Iklan

Iklan

,

Iklan

Pada Jalur Mudik Lebaran, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Sediakan 195 Pos Kesehatan

Redaksi
Selasa, 05 Juni 2018, 00:42 WIB Last Updated 2018-06-04T17:42:38Z
SEMARANG, harian7.com – Tidak kurang 195 pos kesehatan dalam arus mudik Lebaran tahun 2018 ini disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Pos kesehatan itu tidak hanya ada di jalan tol, namun disiapkan juga di titik-titik sepanjang jalur Pantura, jalur tengah dan selatan yang dilintasi para pemudik. Demikian ditegaskan Yulianto Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng kepada wartawan di Semarang, Minggu (3/6) kemarin.

“Selama arus mudik lebaran ini, sebanyak 195 pos kesehatan disiapkan di jalur mudik di Jawa Tengah ini. Standar yang diperlukan pada pos kesehatan diantaranya ada dokter, paramaedis, ambulans, maupun persediaan obat-obatan. Untuk petugas yang jaga dapat digilir menjadi dua shift hingga tiga shift,” jelasnya.

Ditambahkan, disiapkan pula sebanyak 136 rumah sakit dan 154 puskesmas selama masa mudik Lebaran 2018 ini. Rumah sakit dan puskemas tersebut telah disediakan di jalur-jalur mudik lebaran. Sedangkan, untuk kantong darah sudah koordinasikan dengan PMI dan  pada prinsipnya PMI telah siap dengan kebutuhan itu. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan