Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT ke 48, SMK Pelita Gelar Bazar dan Santunan Anak Yatim

Redaksi
Jumat, 02 Maret 2018, 17:18 WIB Last Updated 2018-03-02T10:18:26Z
Upacara pembukaan bazar di SMK Pelita Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-48 SMK ‘Pelita’ Kota Salatiga dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Kopersasi dan UMKM Kota Salatiga menggelar ‘Bazar Sembako’ bersubsidi dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan ini digelar pada Jumat (2/3) dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Niken Lidiastuti.

Ketua Panitia, Istiyanto menyatakan, bahwa peringatan HUT ke-48 SMK Pelita ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba-lomba, bagi-bagi doorprize, bazar murah dan bazar sembako bersubsidi. Kegiatan ini bekerjasama dengan masyarakat sekitar sekolah. Bahkan, jalan Gang Mangga yang merupakan jalan utama warga diijinkan untuk ditutup dan digunakan untuk kegiatan ini.

Sementara, Humas SMK Pelita, Singgih Pujiono menyatakan, bahwa pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM yang telah mendukung kegiatan ini.

“Untuk sembako yang disubsidi adalah gula pasir sebanyak 500 kg dengan harga Rp 10.000 per kg, minyak goreng sebanyak 500 kg dengan harga Rp 11.000 per kg, tepung terigu sebanyak  500 kg, dan telur sebanyak 500 kg dengan harga Rp 19.000 per kg. Sembako ini dikhususnya pada warga sekitar sekolah,” terang Singgih.

Kepala SMK Pelita Salatiga, Sutikno MPd menyatakan, bahwa peringatan hari ulang tahun sekarang ini sengaja diadakan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar. Ini sebagai wujud sekolah yang merupakan bagian warga. Pihak sekolah juga tidak lupa memberikan bingkisan bagi anak yatim yang ada di lingkungan sekolah.

“Harapan kami, ada dorongan dan dukungan dari masyarakat terhadap SMK Pelita untuk tetap eksis dan terus diberikan kesempatan untuk mendidik para siswa,” kata Sutikno.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Niken Lidiastuti menyampaikan rasa harunya atas kegiatan ulang tahun yang dibalut dengan acara bakti sosial tersebut. (Heru/M.Nur)

Iklan