Iklan

Iklan

,

Iklan

Gudang Rongsok, RM Padang dan Beberapa Motor Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 270 Juta

Redaksi
Rabu, 14 Maret 2018, 15:07 WIB Last Updated 2018-03-14T08:07:56Z
Suasana kebakaran di Ngampin Kulon, tadi pagi.
AMBARAWA, harian7.com – Dua bangunan rumah makan (RM) Padang, gudang rongsok yang didalamnya ada lima unit sepeda motor terbakar hangus, Rabu (14/3) sekitar pukul 06.50 wib. Rumah makan tersebut diketahui milik Imam Daryono (45) dan gudang rosok milik Muh Solikin (35) yang berlokasi di Ngampin Kulon RT 04 RW 02, Kelurahan Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Akibat kebakaran itu, kerugian seluruhnya mencapai Rp 270 juta.
 Kebakaran pertama kali diketahui warga yang melintas, lalu menghubungi Indra Ari (22) dan Sunan (39), yang masih tidur di warung makan Lamongan yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. Keduanya lalu bangun dan mengecek keluar, ternyata benar api sudah membesar dan asap tebal membumbung tinggi. Lalu, mereka berteriak dan melaporkannya ke Polsek Ambarawa.
Petugas dari Polsek Ambarawa yang mendapat laporan bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) Unit Ambarawa langsung mendatangi lokasi kebakaran. Selain itu, dua unit mobil Damkar Pemkab Semarang juga didatangkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang terus membesar.
Kapolsek Ambarawa, AKP Slamet Mustamto menyatakan, bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga terjdinya hubungan arus pendek aliran listrik atau korsleting pada bangunan tersebut. Selain dua bangunan itu, lima unit sepeda motor yang berada didalam gudang rongsok ikut hangus terbakar.
“Selain rumah makan (RM) Padang dan gudang rongsok, ikut hangus terbakar lima unit sepeda motor yang berada didalam gudang rongsok tersebut. Diduga, penyebab kebakaran terjadi hubungan arus pendek atau korsleting. Dalam kebakaran itu, Muh Solikin menderita kerugian Rp 65 juta dan Imam Daryono kerugiannya mencapai Rp 200 juta. Kini kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan petugas,” jelas AKP Slamet Mustamto dilokasi kejadian, Rabu (14/3).
Sementra, sejumlah warga sekitar lokasi kejadian mengaku kaget mendengar teriakan ada kebakaran. Ternyata, setelah keluar rumah melihat asap hitam tebal membubung tinggi dari atas gudang rongsok yang bersebelahan dengan RM Padang. Warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi kebakaran dan berusaha membantu melakukan pemadaman api.
“Kami mendengar teriakan kebakaran itu kaget. Dan langsung kami cek keluar rumah, ternyata asap hitam tebal sudah membubung tinggi dari atas bangunan gudang rongsok. Api yang sudah membesar akhirnya menghanguskan bangunan RM Padang dan gudang rongsok serta beberapa sepeda motor,” ujar Slamet Riyadi (44) dan Saryono (50) keduanya warga Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang kepada harian7.com(Heru)

Iklan