Iklan

Iklan

,

Iklan

Bermodal Tekun dan Gigih, Nur Hidayat Sukses Kembangkan Usaha Pakaian, Begini Ceritanya?

Redaksi
Sabtu, 24 Maret 2018, 19:19 WIB Last Updated 2018-03-24T12:26:45Z
Salatiga,harian7.com - Minat masyarakat membeli pakaian Branded Sisa Export sangatlah tinggi. Hal itu berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya mereka para pedagang pakaian yang telah bertahun tahun menekuni bisnis menggiurkan tersebut.

Di Salatiga, Jawa Tengah, bisnis Branded Sisa Export bahkan menjadi tumpuan hidup seorang pedagang bernama Muh Nur Hidayat (35) warga Jalan Mayangsari RT 02 RW 02, Karangduwet, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Dia menekuni pekerjaan sebagai penjual pakaian Branded Sisa Export di toko miliknya yang ia berinama "Omah Branded" kini Muh Nur Hidayat telah memiliki pelanggan tetap dan sukses.

"Sudah sekitar 8 tahun saya menerjuni bisnis ini, sebelumnya saya menjual baju-baju bekas. Sejak duduk di bangku SMP juga sudah membantu ibu  berjualan baju bekas. Setelah itu saya mulai memberanikan diri untuk mandiri dengan menjual baju bekas di pasar loak shoping.  Selanjutnya saya beralih menjual baju Branded Sisa Export dan alhamdulillah hingga saat ini masih saya tekuni,"ujar Muh Nur Hidayat kepada harian7.com, Sabtu (24/03/2018).

Kendati demikian, untuk menekuni bisnis tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Liku-liku berdagang pernah dia alami selama bertahun - tahun.
Sehingga saat ini, dirinya telah memiliki pelanggan tetap yang membeli pakaian Branded Sisa Export.

Saat ini, omzet bisnis Muh Nur Hidayat bisa dikatakan cukup besar. Terhitung dalam satu bulan, dirinya mampu meraih pemasukan sebesar Rp 120 juta dari penjualan koleksi pakaian Branded Sisa Export di tokonya.

"Kebetulan semua produknya Branded Sisa Export. Konsumen tetap saya dari berbagai kalangan baik para pedagang ataupun perorangan. Kalau sehari bisa dapat keuntungan bersih dari Rp 3 Juta sampai Rp 4 juta," ujar pria asal Salatiga ini.

Selama bertahun tahun, Nur Hidayat mengaku mendapatkan stok barang Branded Sisa Export dari kota besar di Indonesia dan sudah ada orang yang mengirimkan barang Branded Sisa Export dengan sistem antar langsung ke Salatiga.

"Tapi nggak mesti permintaan selalu ada. Kadang-kadang barang ada, kadang nggak ada, yang pasti menunggu barang datang dulu,"tuturnya.

Sampai saat ini Nur Hidayat mengaku pelanggannya terus bertambah, karena menurut para pelanggan dengan harga yang terjangkau mendapat barang berkualitas bagus.

"Mereka yang beli di sini mengaku kecanduan. Karena barang bagus, kualitas bagus dan bermerek. Paling penting banyak yang terbantu. Dari kalangan bawah pun saja bisa beli," tambah Nur Hidayat.

Saat disingung harian7.com apa rahasianya sehingga bisnis bisa sukses, sembari tersenyum Nur Hidayat menjawab, yang penting adalah mau bertindak untuk berani mengambil resiko gagal atau berhasil.

Karena untuk meraih kesuksesan berawal dari hal sederhana dalam membangun bisnis tidak harus selalu menghasilkan atau mendatangkan keuntungan yang besar. Justru dari hal sederhana bila gigih mengembangkan bisnis maka akan tumbuh besar dan menghasilkan keuntungan yang besar.

"Dalam meraih kesuseksan yang penting gigih, ulet dan pantang menyerah mas, ketika itu di jalani pasti kesuksesan akan menghampiri kita. Alhamdulillah saat ini saya juga sudah memperkerjakan empat karyawan,"pungkasnya.

Sementara G Sri Hartono (42) warga Salatiga salah satu pelanggan kepada harian7.com mengaku sudah sering berbelanja pakaian di toko "Omah Branded". Menurutnya, harganya murah, bahkan jauh dari harga umum di toko ataupun mall.

"Saya sering belanja disini mas. Karena dengan kocek yang murah sudah dapat pakain bermerk. Selain itu disini juga komplit, dari pakaian anak hingga dewasa baik cewek ataupun cowok bahkan baju muslim semua ada,"tuturnya.(M.Nur)

Iklan