Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Semarang Terus Gencarkan Cipkon, Kali Ini Sasaranya Pedagang Petasan

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017, 14:14 WIB Last Updated 2017-12-21T07:14:43Z
Polisi saat menyasar di salah satu toko penjual petasan/kembang api.
Ungaran,harian7.com - Kepolisian akan melakukan operasi petasan untuk menindaklanjuti produksi petasan yang dinilai berbahaya dan ilegal. Produksi petasan menjadi salah satu prioritas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. 

Seperti yang di lakukan Polres Semarang yang tengah tingkatkan  menggelar 0perasi Cipta Kondisi. Jika sebelumnya dalam operasi Cipkon ini menyasar ke pedangang miras, hari ini Kamis (21/12) menyasar ke penjual petasan dan bahan peledak di wilayah Kabupaten Semarang.

Kabag Ops Polres Semarang Kompol Suparji menuturkan, Operasi cipta kondisi kali ini, dengan sasaran pedangang petasan dan kembang api. Bahkan operasi cipkon akan terus di tingkatkan oleh jajaran Polres Semarang agar situasi natal dan tahun baru 2018 aman serta kondusif.

"Pada operasi tersebut tidak ditemukan bahan-bahan yang berbahaya sehingga pedagang kembang api hanya diberikan himbauan dan pembinaan agar tidak menjual petasan yang berdaya ledak besar dan kembang api yang berbahaya untuk masyarakat,"katanya.(M.Nur)

Iklan