Iklan

Iklan

,

Iklan

Isi PHI ke 89 BNN Temanggung Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Redaksi
Minggu, 24 Desember 2017, 04:25 WIB Last Updated 2017-12-23T21:25:06Z
Temanggung, harian7.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) terus menggelar penyuluhan dalam rangka menghindari anak-anak dari bahaya narkoba.

Dalam penyuluhan ini BNN bekerjasama dengan lintas sektor, PKK dan Karang Taruna Gandokan Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.

Kegiatan ini dalam rangka mengisi Peringatan Hari Ibu yang je 89, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini secara fokus untuk memberikan penyuluhan kepada Siswa SD, SMP, SMA dan kalangan remaja yang ada di kecamatan Kranggan.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung, Arlinda Rety Roviana, Skm., saat menjadi narasumber di aula kampung Gandokan mengatakan,
" Ada tiga musuh besar bangsa ini yaitu Korupsi, Radikalisme dan yang terakhir Narkoba, Khususnya narkoba, pengunaannya bisa merubah tatanan kehidupan kita, termasuk fungsi sosial dan jati diri ke arah yang buruk," ujarnya. pada sabtu (23/12).

Menurut data dihimpun,
Saat ini di kabupaten Temanggung ada sekitar kurang lebih 400 orang yang di ketahui pengguna narkoba termasuk kalangan remaja, sehingga penyuluhan, pembinaan dan pengenalan bahaya narkoba terhadap pelajar penting untuk dilakukan.

Ia menambahkan,  Setelah pelajar tahu bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba.
“Mereka bisa menghindari, bahkan menanggulanginya bersama-sama dengan Pemerintah, masyarakat serta institusi lainnya,"

Sementara selalu Panitia penyelenggara, Anak Agung Ketut Atmaja Bc,HK. Menghimbau agar, " Pihak sekolah, pelajar maupun yang hadir dalam acara ini menyambut baik penyuluhan ini, di harapkan muncul generasi yang bebas narkoba dan menjadi generasi yang kuat, sehat serta bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa," pungkasnya. (Wahono)

Iklan