Iklan

Iklan

,

Iklan

Akibat Diguyur Hujan Deras Tebing Longsor Menutup Jalan, Aktifitas Warga Lumpuh

Redaksi
Kamis, 21 Desember 2017, 17:25 WIB Last Updated 2017-12-21T10:25:11Z
MAGELANG, harian7.com - Akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Pakis dan sekitarnya sejak beberapa hari kemarin,  mengakibatkan tebing yang berada di samping Jalan penghubung Desa Pakis dengan Desa Banyusidi, tepatnya di Dusun Ngadirojo dan Sibanteng Desa Banyusidi Pakis Magelang longsor pada Kamis  (21/12) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Tebing sepanjang 15 meter dan lebar 10 meter longsor menutupi jalan  dengan ketebalan material mencapai 2 meter. Akibatnya aktifitas warga lumpuh total. Untuk menyingkirkan material longsor dibutuhkan beberapa pekerja dan alat berat berupa Beghu yang didatangkan dari Pemkab Magelang guna mengeruk material yang ada.

Ikut dalam kegiatan pembersihan dan pengerukan material  tersebut  Forkompimcam Pakis, beberapa Anggota polsek Pakis dan masyarakat setempat.

Seperti di tuturkan Kapolsek Pakis, AKP. Sukirman, SH. melalui Aiptu Juandi, selaku Babinkamtibmas yang berada dilokasi, " Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan telah mendatangkan alat berat bantuan dari Pemkab Magelang, adapun longsoran ini  panjangnya 15 meter, lebar 10meter dengan ketebalan sekitar 2 meter, karena ini sangat panjang dan tebal kemungkinan pembersihan baru bisa selesai nanti sore," jelasnya. (Ady)

Iklan