Iklan

Iklan

,

Iklan

50 Personel Kodim 0705/Magelang Ikuti Tes Urine Secara Mendadak

Redaksi
Senin, 13 November 2017, 17:04 WIB Last Updated 2017-11-13T10:04:34Z
Para anggota Kodim 0705/Magelang saat menyerahkan sample tes urine.
MAGELANG, harian7.com - Setelah mengikuti upacara bendera , Kodim 0705/Magelang menggelar tes urin secara mendadak terhadap 50 personel di jajaran Kodim Magelang, pada Senin, (13/11).

Sebelum pelaksanaan tes urin di lakukan, terlebih dahulu seluruh personel mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala Staf Kodim 0705/Magelang, (Kasdim) Mayor Inf. Suratman, dalam sambutan pembukaannya mengatakan, Keterlibatan prajurit dalam pelanggaran narkoba adalah akibat dari pergaulan prajurit tersebut. Untuk itu Kasdim berpesan,  "Seluruh Anggota Kodim harus pintar memilah dalam pergaulan sehari-hari. Diharapkan para personel Kodim Magelang agar menghindari dan menjauhi narkoba.

Pelanggaran yang terkait dengan narkoba masuk dalam katagori pelanggaran berat,"Tegasnya.
Sementara itu, Pasi Intel Kapten Inf. I Ketut Kukuh AW, S.Sos.,  menambahkan, Kegiatan P4GN ini dilakukan agar para personel di Kodim 0705/Magelang baik militer maupun ASN terhindar dari jeratan narkoba.

"Kami tegaskan, untuk semua  Personil Kodim 0705/Magelang agar jauhi narkoba,"tegasnya.

Selesai mengikuti sosialisasi, seluruh peserta yang hadir diambil sampel secara acak oleh Pasi Intel untuk melaksanakan tes urine.

"Tes urine ini sengaja dilakukan secara mendadak. Ada Sejumlah 50 orang yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN dipanggil untuk diberikan gelas plastik guna diambil urinnya,"jelas Ketut.

Dengan diawasi secara ketat oleh personel staf intel dan  provost ke lima puluh anggota yang mengikuti tes urin dan  melaksanakan pengambilan urin ditempat yang sudah disediakan. Sampel urine kemudian diserahkan kepada petugas dari Sub Instal Patologi RST dr. Sujono Magelang.

Lanjut ia (Ketut) Personel Sub Instal Patologi RST dr. Sujono Magelang dibawah pimpinan dr. Asep Tantula, Sp,P.K, M.M., selanjutnya mengecek seluruh urine, dan hasilnya negatif.

 "Dari 50 personel yang kita tes, semuanya  negatif", terangnya.

Tes urine seperti ini akan terus dilakukan pada waktu yang akan datang, agar kedepannya anggota Kodim Magelang benar-benar bersih dari narkoba. (Ady)

Iklan