Iklan

Iklan

,

Iklan

Popnas XIV Jawa Tengah Cabang Dayung di Gelar di Bukit Cinta Rawa pening

Redaksi
Kamis, 14 September 2017, 02:03 WIB Last Updated 2017-09-13T19:03:16Z
Ungaran,harian7.com - Ratusan peserta ikuti event Pekan Olahraga Praja tingkat Nasional (Popnas)yang di ikuti 18 Propinsi dan memperlombakan 14 katagori yang di bagi tiga kelas yaitu no Ruwing 2 km , Kayak 500,2,5 km dan 1 km serta Kano seribu meter putra - putri, di Bukit Cinta, Desa Kebondowo, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, yang dimulai hari Rabu (13/9).

Acara pekan olah raga ini, dilaksanakan dari tanggal 13 September sampai dengan tanggal 16 September 2017, yang di mulai hari ini dengan menentukan babak penyisihan untuk sampai kelas Ruwing dan dilanjutkan besok hari Kamis (14/9) untuk final. Sedangkan untuk kelas kano dan kayak di mulai hari jumat dan final pada hari sabtu tanggal 16 September 2017.

Muhamad Sidik Ketua wasit Popnas mengatakan, Dalam perlombaan ini, memperebutkan medali dan piala dari Kemenpora yang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Propinsi Jawa Tengah serta uang pembinaan juga bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi .

"Popnas ini di adakan oleh Kemenpora yang bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah khususnya Dinas Kepemudaan dan Olah raga,Cabang olahraga dayung ini di ikuti 18 Propinsi dan terbagi dalam tiga kelas yaitu Ruwing,kayak dan kano,"kata Sidik kepada harian7.com.

Lanjut Sidik, Harapan kami dengan adanya Popnas ini kedepannya para atlet -atlet yang berprestasi ketika nanti jika waktu jam terbangnya sudah senior, bisa mengikuti perlombaan yang kelasnya lebih besar serta di harapkan untuk kedepannya bisa mewakili Indonesia di kancah perlombaan Internasional.

" Dalam Popnas ini memperebutkan Medali dari Kemenpora dan dari PODSI mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti event -event yang lebih tinggi dan Kedepannya bisa mewakili Indonesia di event Internasional ," imbuh Muhamad Sidik.

Sementara Indra Panji Pangestu salah satu peserta mengatakan,  Ia sudah dua kali mengikuti Popnas ini, dari tahun 2016 lalu di Jawa Barat, dan tahun ini di Jawa Tengah.
"Sudah dua kali ini saya mengikuti Popnas. Saya mewakili kontingen Jawa Barat di Cabang Ruwing dan Kayak,Alhamdulilah dari babak penyisihan tadi kita lolos ke final untuk besok dan harapan kami bisa mengharumkan dan membawa nama baik Jawa Barat dengan menjadi juara serta bisa mengikuti kejuaran seperti Sea Games dan Asian Games mewakili Indonesia ," tutur Indra.

Selama perlombaan berlangsung cukup meriah serta ketat persaingan para atlet baik putra maupun putri tanpa meninggalkan jiwa sportifitas dan Fair play.(Andi Kusuma)

Iklan