Iklan

Iklan

,

Iklan

PB HMI Lantik Pengurus HMI Cabang Salatiga

Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2017, 14:37 WIB Last Updated 2017-08-31T07:37:09Z
Walikota Salatiga dan Akbar Tanjung memberikan ucapan selamat kepada pengurus HMI.
SALATIGA, harian7.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Salatiga hendaknya turut aktif dalam menjaga kerukunan masyarakat Kota Salatiga. Sebagai organisasi independen, HMI mempunyai peran penting terkait dengan keumatan maupun kemasyarakatan. Demikian dikatakan Walikota Salatiga Yuliyanto dalam acara pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI periode 2017-2018, di Aula Kaloka Gedung Setda Pemkot Salatiga, kemarin.
“HMI memiliki peran keumatan dan kemasyarakatan yang dalam arti setiap langkah dan kebijakan HMI bersifat dan berdasarkan kepentingan orang banyak. Dalam seminar yang digelar dengan “Kontekstualisasi Peran HMI: Ikhtiar Perjuangan HMI dalam Mengawal Pemberdayaan Umat” adalah sangat tepat,” ujar Yuliyanto.
Nampak hadir dalam pelantikan itu, mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung yang jga sebagai nara sumber seminar, Walikota Salatiga Yuliyanto, Wawali Salatiga H Muh Haris, anggota Forkopinda, para Kepala OPD Pemkot Salatiga, KAHMI, maupun pengurus organisasi kemahasiswaa di Kota Salatiga.
Pengurus HMI Cabang Salatiga ini dilantik langsung oleh Hary Azwar, Ketua Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi - Pengurus Besar (PB) HMI. Sebagai Ketua HMI Cabang Salatiga adalah Dodi Usman Tomagola, yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.
“Kami siap untuk selalu komitmen dalam mengawal dan mengkritisi proses pembangunan Kota Salatiga,” kata Dodi Usman Tomagola. (Heru/M.Nur)

Iklan