Iklan

Iklan

,

Iklan

Breaking News: Rampas dan Peras Calon Anggotanya, Pengurus Q-Net Diringkus Sat Reskrim Polres Salatiga

Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2017, 00:45 WIB Last Updated 2017-08-11T17:48:44Z
Pelaku, saat di amankan petugas.
Salatiga,harian7.com - Jajaran Sat Reskrim Polres Salatiga langsung merespons laporan calon anggota Q-Net yang mengaku tertipu dan di peras terkait bisnis multi  level marketing (MLM). Satu pengurus bisnis MLM tersebut, yakni  ISN (19)  warga Dusun Bonagung, RT.023 RW.012, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Langsung di tangkap, Kamis (10/8) malam sekira pukul 22.00 WIB, di Disebuah Rumah kost Jalan Argowiyoto, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, kota salatiga.

Dari informasi di himpun, Penangkapan oleh petugas setelah menerima laporan korban bernama Arjur Nur Sefuloh (17) warga  Desa Pacor RT. 04 RW. 03, Kecamatan Mandi Raja, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut keterangan korban kepada petugas, Kejadian bermula pada saat korban di rekrut untuk menjadi anggota Q Net serta diajak untuk mengikuti presentasi progam - progamnya. Namun, korban merasa   presentasi yang di paparkan tidak sesuai. Merasa tidak cocok karena tidak sesuai dengan janji awalnya,  korbanpun segera meninggalkan lokasi. Saat korban beranjak pergi, justru tersangka malah melarang korban dengan alasan pihak Q-Net merasa rugi karena telah mengeluarkan biaya untuk makan dan penginapan hotel.  Tak hanya melarang, tersangka juga mengancam dan merampas Hand Phone serta jam tangan.

"Karena pekerjaan tidak sesuai yang di janjikan pada awalnya maka saya segera bergegas untuk pergi. Namun saat saya hendak pergi, di larang dan di ancam serta HP dan jam tangan saya di rampas. Karena merasa di rugikan, sayapun segera melaporkannya ke Polres Salatiga,"Kata Arjur kepada petugas.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit HP  Experia, satu unit Samsung duos,uang tunai sebesar Rp 70.000,- , dua buah jam tangan dan satu buah box musik warna hijau serta satu buah powerbank.
Akibat perbuatannya kini pelaku meringkuk di sel Mapolres Salatiga.(M.Nur)

Iklan