Iklan

Iklan

,

Iklan

Sering Bantu Warga Kurang Mampu, Bripka Masyuri Terima Penghargaan Warga

Redaksi
Kamis, 06 Oktober 2016, 19:10 WIB Last Updated 2016-10-06T12:20:12Z
Bripka Masyuri saat menerima piagam penghargaan dari Lurah Tingkir Tengah.
SALATIGA, harian7.com - Bripka Masyuri (37) anggota Polsek Tingkir yang bertugas menjadi Babinkamtibmas Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan  Tingkir, Kota Salatiga mengaku kaget dan trenyuh, setelah mendapatkan penghargaan dari warga melalui Lurah Tingkir Tengah, Okto Risang. Penghargaan itu diterimanya usai dirinya menyerahkan bantuan kepada Mbah yatonah (90) warga Dusun Wirobrajan RT 01 RW 03, Kelurahan Tingkir Tengah, kemarin.
“Terus terang, selama ini saya tidak pernah mengharapkan dapat penghargaan atas apa yang saya telah lakukan kepada warga. Niat saya memberi bantuan adalah iklas. Dan ini merupakan, tekat saya dan kepedulian saya saja. Terus terang, saya tidak punya pamrih apa-apa atas apa yang saya lakukan ini,” terang Bripka Masyuri didampingi Kanit Binmas Polsek Tingkir, AKP Suwarsi kepada harian7.com, belum lama ini.
Ditambahkan, bahwa ide awal ingin memberikan bantuan kepada warga kurang mampu ini, atas dasar rasa peduli saja. Bantuan tersebut diberikannya idari dana pribadinya sendiri 2,5% dari penghasilannya selama ini. Dalam memberikan bantuan, anggota polisi yang penuh sopan ini, tidak pernah bercerita kepada siapapun bahkan tidak pernah melaporkannya kepada pimpinan.
Sementara, Lurah Tingkir Tengah Okto Risang SH MT menyatakan, bahwa atas rasa peduli yang dilakukan selama ini kepada warga kurang mampu di Tingkir Tengah, masyarakat berkeinginan memberikan penghargaan. Jadi, penghargaan ini atas inisiatif warga.
“Penghargaan yang kami berikan kepada Bripka Masyuri ini, atas inisiatif warga Tingkir Tengah, atas jasa kepedulian yang tulus iklas membantu warga kurang mampu. Harapan kami, apa yang dilakukan Bripka Masyuri ini dapat dicontoh kita semua pada umumnya dan anggota kepolisian dari Polsek Tingkir dan juga Polres Salatiga pada khususnya,” tandas Okto Risang didampingi Kasi Trantib Katino dan Ketua FKPM Tingkir Tengah kepada harian7.com.
Sedangkan, penerima bantuan Mbah Yatonah (90) warga Dusun Wirobrajan RT 01 RW 03 Tingkir Tengah mengaku senang atas bantuan yang diterimanya dari Bripka Masyuri ini. Bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan keluarganya.
“Saya berdoa semoga Pak Polisi (Bripka Masyuri) ini lancer rejekinya dan selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Kuasa dan akan membawa berkah bagi kita semua. Saya hanya dapat berdoa dan mengucapkan terima kasih,” ujar Mbah Yatonah usai menerima bantuan di rumahnya. (SAN/M.NUR)

Iklan