Iklan

Iklan

,

Iklan

Rem Blong, Truk Coca Cola Tabrak Lima Motor

Redaksi
Jumat, 23 September 2016, 17:43 WIB Last Updated 2016-09-23T10:43:37Z
Truk yang mengalami rem blong dan menabrak beberapa motor di pintu keluar tol Bawen. 
UNGARAN, harian7.com – Truk pengangkut minuman Coca Cola dengan nopol H 3152 VY yang mengalami rem blong menabrak lima sepeda motor yang sedang berhenti di lampu bangjo pintu keluar tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (23/9) pagi sekitar pukul 06.00 wib. Dalam kecelakaan itu mengakibatkan tujuh orang pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan ringan dan kini menjalani perawatan di RSUD Ambarawa.
Informasi yang dihimpun harian7.com di lokasi kejadian menyebutkan, sebelum kejadian truk melaju dari arah Bawen menuju Salatiga. Sesampainya di jalan menurun sebelum lampu bangjo, rem truk mengalami blong. Pengemudi truk langsung membanting stir ke kanan, namun justru truk menabrak median jalan dan akhirnya terguling.
       Saat itu, ada tiga sepeda motor sempat tertimpa truk hingga menyebabkan motor mengalami rusak parah dan pengemudi motor mengalami luka-luka. Selain itu, dua motor lagi juga mengalami kerusakan akibat tertabrak truk ini.
       Ali Sodikin (29) warga Bawen, Kabupaten Semarang, salah seorang saksi mata menyatakan, kejadian itu diduga karena rem truk blong saat melaju di jalan menurun sebelum lampu bangjo.  Saat itu, lampu bangjo menyala merah sehingga banyak motor dan mobil berhenti.
       “Sebelum menabrak sejumlah motor, truk Coca Cola itu melaju kencang bahkan akhirnya terguling tepat dibawah lampu bangjo. Beberapa pengendara motor berhasil meloncat menghindari tabrakan tersebut, namun motornya justru tergencet truk yang terguling. Tiga korban mengalami patah kaki dan kini dirawat di RSUD Ambarawa,” jelas Ali Sodikin.
Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas Bawen – Salatiga sempat macet beberapa saat. Namun, setelah sejumlah petugas Satlantas Polres Semarang tiba dilokasi dan melakukan pengaturan, arus lalulintas kembali normal. (SAN/M.NUR)

Iklan