Iklan

Iklan

,

Iklan

Waspada Jika Belanja Via Online, Beli VGA Malah Dikirimi HP Rusak

Redaksi
Jumat, 23 Januari 2015, 20:40 WIB Last Updated 2015-01-23T13:42:14Z
SALATIGA Harian7.com,  Waspadalah...!!, mungkin itu kata yang harus dipegang kepada siapapun jika akan berbelanja secara online. Jika tidak hati-hati, maka akan menjadi korban. Kali ini, yang menjadi korban akibat belanja online adalah Andreas Vipri (27) warga Salatiga dan menderita kerugian sebesar Rp 900.000. Akhirnya, kasus ini dilaporkan ke Polres Salatiga.

Kejadiannya berawal saat korban browsing lewat internet untuk mencari VGA. Barang yang diinginkan itu akhirnya ketemu dan untuk mendapatkannya harus mengubungi seseorang melalui BBM dengan Nomor PIN : 5187D8B6. Korban yang percaya lalu komuniasi via BBM dan terjadilan kesepakatan harga. Korban pun percaya saat harus mentransfer uang Rp 900.000 ke rekening Bank Mandiri atas nama Adhitya Sujarwo.

Usai mentransfer uang untuk pembelian VGA via online itu, korban diberikan nomor resi pengambilan barang di paket JNE. Korban yang masih yakin jika pesananannya itu akan diperolehnya, akhirnya dengan didampingi Herlyn Anggraeni (29), temannya mendatangi Paket JNE di Jalan Imam Bonjol Salatiga.

Betapa kagetnya, ternyata di paket JNE itu, korban mendapat kiriman 1 buah HP Nexian dalam kondisi rusak. Usai menerima barang itu, korban dan rekannya langsung pulang dan saat kembali menghubungi via BBM maaupun telepon ke Aditya, ternyata sudah tidak bisa terhubung. Kerugiannya sebesar Rp 900.000.
“Niat saya membeli VGA via online, namun setelah mendapatkan ternyata justru menjadi korban penipuan. Bahkan, uang saya sebesar Rp 900.000 sudah saya kirimkan kepada orang yang mengaku bernama Aditya. Sadar menjadi korban penipuan akhirnya kasus ini saya laporkan ke Polres Salatiga,” ujar Andreas kepada petugas saat melaporkan kasusnya. (SAN)

Editor      : Muza
Laporan  : Heru santoso

Iklan