Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Penghormatan di TMP Dharma Kota Salatiga

Redaksi
Kamis, 25 April 2024, 11:15 WIB Last Updated 2024-04-25T04:15:59Z



SALATIGA | HARIAN7.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, petugas Rutan Salatiga bersama jajaran Lapas Ambarawa dan Dharma Wanita Persatuan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga pada Kamis, (25/4/2024).


Mujiarto, selaku Kepala Lapas Ambarawa, memimpin kegiatan tersebut, didampingi oleh Redy Agian, Kepala Rutan Salatiga. 



Redy Agian menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan sebagai bentuk penghormatan, terutama dalam momentum peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang akan jatuh pada 27 April mendatang.


Selain di Salatiga, kegiatan serupa juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. 




Setelah kegiatan, Redy Agian memberikan pesan kepada seluruh jajaran untuk memupuk rasa nasionalis, meneruskan nilai-nilai luhur pejuang dan pahlawan, serta meningkatkan nilai kedisiplinan dan pelaksanaan tugas dengan menerapkan nilai-nilai dasar ASN BerAkhlak dan tata nilai PASTI dalam kehidupan sehari-hari serta tugas kedinasan.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara penghormatan ziarah kubur, dilanjutkan dengan tabur bunga, dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Nahrawi.(*)

Iklan