Iklan

Iklan

,

Iklan

DPD Golkar Jateng Lirik Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Bakal Calon Gubernur Jateng 2024, Begini Jelasnya

Redaksi
Rabu, 24 April 2024, 07:38 WIB Last Updated 2024-04-24T00:38:23Z
Istimewa.


SEMARANG | HARIAN7.COM - DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) melirik Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng, diusung sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024. 


Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Jateng, M Iqbal.


Menurut Iqbal, Partai Golkar Jateng berharap untuk memiliki pemimpin yang religius, intelektual, dan bermoral. Selain Luthfi, Partai Golkar juga mempertimbangkan bakal calon gubernur dari internal partai seperti Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji.


"Kalau memang ada sosok partai Golkar itu bisa mencalonkan sendiri, misalnya Pak Jenderal Luthfi melalui Golkar, berarti kalau kelasnya Jenderal Luthfi harus gubernur," ungkap Iqbal. 


Dia juga menyatakan bahwa jika Bambang Pacul juga menjadi kandidat, maka ia harus menjadi gubernur, sedangkan Golkar akan berada pada posisi wakil.


Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan bahwa Partai Golkar Jateng saat ini terbuka dengan partai manapun, termasuk yang di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tujuannya adalah agar Jateng dapat menjadi lebih baik dibandingkan periode sebelumnya.


Iqbal juga mengakui bahwa sejumlah kader Partai Golkar telah berkomunikasi dengan Luthfi. Meskipun Iqbal sendiri belum berkomunikasi langsung dengan Luthfi, ia mengatakan bahwa komunikasi tersebut dilakukan oleh kader partai lainnya dan ia telah memfasilitasi hal tersebut.(Andi Saputra)

Iklan