Iklan

Iklan

,

Iklan

Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Kondisinya Mengenaskan

Redaksi
Senin, 25 Maret 2024, 20:01 WIB Last Updated 2024-03-25T13:01:34Z


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | HARIAN7.COM - Seorang pria lansia yang tinggal di Desa Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, ditemukan meninggal dunia di rumahnya dalam kondisi membusuk pada Senin pagi, (25/3/2024).


Kapolsek Bukateja, Iptu Dono Hendarto, mengatakan bahwa korban yang telah meninggal tersebut adalah Sochadi (73), seorang warga Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Meskipun demikian, korban tinggal sendirian di rumah anaknya di Desa Bukateja RT 3 RW 8, sementara anak korban sedang merantau di Jakarta.


Penemuan pertama kali dilakukan oleh seorang saksi bernama Selamat Apriadi (45) yang juga warga desa setempat. Saat itu, Selamat yang sedang membersihkan halaman rumah mencium bau tidak sedap yang berasal dari rumah korban.


"Ia melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi membusuk. Korban ditemukan duduk di kursi depan kamar," jelas Kapolsek Dono Hendarto.


Selanjutnya, saksi memberitahu warga lainnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa serta pihak kepolisian. Tim dari Polsek Bukateja dan Inafis Polres Purbalingga tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) bersama petugas medis dari Puskesmas Bukateja.


Hasil pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada jenazah. Diduga korban meninggal karena sakit, namun karena tinggal sendirian, kematian korban tidak langsung diketahui hingga kondisinya membusuk.


"Menurut penilaian dari tim medis, korban diperkirakan meninggal sekitar lima hari sebelum ditemukan," tambah Kapolsek.


Setelah proses pemeriksaan jenazah, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. Keluarga tidak mengizinkan dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.(*)

Iklan