Iklan

Iklan

,

Iklan

Bazar Murah Lanud JBS Meriahkan Peringatan Hari TNI AU ke-78

Redaksi
Selasa, 26 Maret 2024, 21:42 WIB Last Updated 2024-03-26T14:42:32Z


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | HARIAN7.COM - Dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara yang ke-78 tahun 2024, Lanud Jenderal Besar Soedirman (JBS) menggelar bazar murah menjelang Lebaran. 


Acara tersebut diadakan di Lapangan Garuda Manunggal Lanud JB.Soedirman, Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada hari Selasa, (26/3/2024).


Bazar murah ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Komandan Lanud J.B Soedirman, Mayor Pnb Sekti Ambarwaty, para Kadus, Komandan satuan dan pejabat Lanud JBS, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.


Mayor Pnb Sekti Ambarwaty menyampaikan bahwa bazar ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sekitar Lanud JBS selama Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1445 H. Tahun 2024.


Lanjutnya, bazar murah ini bekerjasama dengan Bulog dan UMKM Purbalingga untuk menyediakan sembako seperti beras, minyak, dan gula pasir. Selain itu, juga bekerjasama dengan Satlantas Polres Purbalingga untuk perpanjangan SIM.C dan juga SIM.A dengan pelayanan cek psikolog dan kesehatan. 


Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT TNI AU dari Sabang sampai Merauke, dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah.


"Tidak hanya menyediakan kebutuhan pokok, acara ini juga menghibur masyarakat dengan pertunjukan kentongan dan Barong sai,"ucapnya.


Mayor Pnb Sekti Ambarwaty menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Lanud JBS untuk turut serta meringankan keluhan masyarakat sekitar, dan rencananya akan diadakan lagi pada tanggal 2-3 April mendatang.


Dengan kerjasama antara Lanud JBS, Bulog, UMKM Purbalingga, satlantas polres purbalingga, dan partisipasi masyarakat setempat serta UMKM dari Cirebon Jawa Barat, bazar murah ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendukung kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat sekitar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.(*)

Iklan