Iklan

Iklan

,

Iklan

Alami Laka Tunggal, Evakuasi Begitu Dramatis Karena Sopir Terjepit Kabin

Admin : Ady Prasetyo
Selasa, 26 Maret 2024, 21:04 WIB Last Updated 2024-03-26T16:26:04Z
Dramatis : Proses evakuasi korban yang terjepit kabin akibat kecelakaan tunggal di jl. Magelang-Kopeng Km.18

MAGELANG | HARIAN7.COM - Sebuah mobil truck box  bernopol T 9577 DF pengangkut air mineral yang dikemudikan oleh Tomas Mindharta (52) asal Malang Jawa Timur mengalami kecelakaan tunggal di jl. Magelang - Kopeng KM.18, tepatnya ikut wilayah Dusun Plalar, Desa Pakis, Kabupaten Magelang pada, Selasa (26/3/2024) pukul 17. 45 Wib. (Jelang berbuka puasa).


Akibat kejadian ini, mobil tersebut mengalami ringsek parah di bagian kabin dan menjepit sang sopir.


Menurut salah satu saksi, Hari Sanjaya (32) petugas DPU yang sedang melakukan perbaikan jalan di jalur tersebut mengatakan, Bahwa mobil ini melaju kencang dari arah Kopeng menuju arah Magelang.


"Tadi saya sudah melambaikan tangan agar sopir mengurangi kecepatannya karena dibawah ada turunan curam dan tikungan," ucapnya. 


Namun ketika sampai di tikungan, sang sopir diduga tidak mampu menguasai laju kendaraanya sehingga menabrak tegalan. 


Ironisnya, Sang sopir yang terjepit tersebut bisa mulai dievakuasi pukul 19.00 Wib karena kabin yang menjepit korban ringsek parah sehingga harus menunggu petugas gabungan.


Selang sekitar 1 (satu) jam kemudian korban berhasil di evakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, DAMKAR, BASARNAS, PMI, TNI, Polri (Polsek Pakis) dan para relawan.


Sementara menurut Basuki selaku Kordinator Unit Siaga SAR Borobudur Magelang seusai kegiatan mengatakan, walau para petugas cukup kesulitan namun akhirnya bisa mengeluarkan korban dari jepitan kabin.


"Beruntung korban masih terselamatkan walau menderita luka luka. Dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," jelasnya. 

Iklan