Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang HUT Armada Ke 76, Lanal Cilacap Gelar Donor Darah

Selasa, 30 November 2021, 13:31 WIB Last Updated 2021-11-30T06:31:41Z
Pewarta : Rusmono (Kaperwil Jateng)
Editor     : Abdurrochman


CILACAP,  Harian7.com
- Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap gandeng Palang Merah Indonesia gelar aksi donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan menjelang HUT Armada ke 76.


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Selasa, (30/11/2021) di Gedung Serba Guna Mako Lanal Cilacap berhasil mengumpulkan 130 kantong darah untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Sugeng Subagyo, saat meninjau pelaksanaan donor darah mengatakan, bahwa kegiatan donor darah kali ini melibatkan institusi TNI, Polri, Ibu - Ibu Jalasenastri, Basarnas, Bea Cukai, PT. Pelindo, KSOP, KKP dan Perhotelan di Wilayah Kabupaten Cilacap.  



"Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat kita melakukan donor darah, terutama bagi orang lain, sedangkan untuk pendonor sendiri bisa meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung, karena dengan melakukan donor darah dapat memperlancar aliran darah, sehingga bisa mencegah penyumbatan arteri," kata Danlanal singkat.  (*)

Iklan