Iklan

REDAKSI
Minggu, 18 Juli 2021, 1:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-18T06:35:06Z
REGIONAL

Ratusan Warga Lereng Merapi Divaksin

Foto : Pelakasanaan vaksin di Desa Madu Kecamatan Mojosongo.(Foto: Diskominfo Boyolali)


Laporan: M Sarman | Kontributor Boyolali


BOYOLALI,harian7.com - Dalam rangka memutus matarantai penularan virus Covid 19, pemerintah terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia. Dalam pelaksanaanya tidak hanya menyasar pada masyarakat perkotaan, program vaksin juga menyasar pada masyarakat perdesaan karena pada prinsipnya vaksinasi akan menyasar seluruh masyarakat. 


Maka untuk itu, dalam rangka turut mendukung progam pemerintah, Pemerintah Kabupaten Boyolali, juga terus laksanakan vaksinasi hingga ke pedesaan.


Sabtu, (17/7/2021) kemarin, Pemkab Boyolali melaksanakan vaksinasi tahap ke 2 di Balai Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, atau   di lereng Gunung Merapi.


"Desa kami jauh dari perkotaan, di lereng Merapi, maka dari itu dimana masyarakat kami yang di desa ini bisa terjangkau kaitannya dengan vaksinasi," ungkap Kepala Desa Madu, Tri Haryadi di sela kegiatan. 

 

Dijelaskan, sebanyak 321 warganya telah mendapatkan vaksin tahap pertama. Kemudian sisanya diharapkan bisa mendapatkan vaksin pada tahap kedua ini. 

 

"Warga kami yang vaksinasi pertama ada 321 orang. Vaksinasi yang kedua harapan kami bisa semua," harapnya. 

 

Salah satu warga Desa Madu yang mendapatkan vaksin, Andi Eta mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah usai melakukan vaksin. Ia meminta kepada masyarakat agar tidak takut divaksin karena dengan vaksin dapat melindungi diri dari serangan Covid-19. 

 

"Setelah kita menerima vaksin, semoga kita terbebas dari wabah yang sangat berbahaya dan juga jangan mengabaikan masalah Covid-19 ini. Karena percayalah vaksin memberikan imunity pada tubuh kita semua," pungkasnya. (*)