• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    UT UPBJJ Yogyakarta Kelompok Belajar Temanggung & Beberapa Fakultas Lainya Adakan Penggalangan Donasi Untuk Palestina

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 23 Mei 2021, 6:05:00 PM WIB Last Updated 2021-05-23T11:51:14Z

     Penulis : Wahono| Kontributor Temanggung




    TEMANGGUNG, Harian7.com - Sebagai bentuk empati dan simpati terhadap korban agresi militer Israel terhadap Palestina, Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Yogyakarta kelompok belajar Temanggung yang tergabung dari berbagai fakultas mengadakan kegiatan penggalangan donasi untuk Palestina. kegiatan ini dimulai hari minggu 23 Mei hingga 13 Juni 2021 di beberapa titik taman, Car Free Day (CFD) seputar Aloon-aloon kota Temanggung.


    Sebagai promotor kegiatan, Bobby Moreno yang juga selaku Presiden senat mahasiswa Pokjar UT Temanggung ditengah kegiatan berlangsung menjelaskan, Kegiatan ini merupakan bentuk simpati mahasiswa selaku warga negara Indonesia yang peduli dengan adanya agresi Militer di Palestina yang memakan banyak korban. 


    "Kami melakukan penggalangan dana selama sepuluh hari kedepan. Selain penggalangan dana kami juga mengadakan accustic  yang diisi oleh Zhea Accoustic di taman Pengayoman barat, Hari ini sudah terkumpul dana sebanyak satu juta lima ratus ribu sekian hasil dari donasi yang kami kumpulkan," Jelasnya pada Minggu, (23/5/21).



    Lebih lanjut Bobby mengatakan, Penggalangan dana juga dilakukan dengan cara pembagian kopi kemanusiaan kepada warga. Nantinya hasil pengumpulan donasi akan disalurkan melalui PMI Temanggung.


    "Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menggugah simpati warga pada korban di Palestina," Tuturnya.


    Mita (26) salah satu warga yang berpartisipasi mengatakan, dirinya ikut memberikan sedikit rejeki karena tergugah dan prihatin atas apa yang terjadi di Palestina. 


    "Memang seharusnya ada yang bergerak mengumpulkan dana untuk membantunya warga korban agresi tersebut," Harapnya. (*)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini