Iklan

Iklan

,

Iklan

Pastikan Bahan Makanan Masih Layak Konsumsi, Kapolres dan Bupati Semarang Sidak Dua Swalayan

Redaksi
Kamis, 06 Mei 2021, 04:20 WIB Last Updated 2021-05-05T21:20:45Z
Kapolres dan Bupati Semarang saat sidak.
(Foto: Istimewa)


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Untuk memastikan bahan makanan dan dagangan lainnya yang dijual masih layak konsumsi dan tidak kedaluwarsa menjelang Lebaran tahun ini, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua toko swalayan besar di Ungaran, Rabu (5/5/2021) siang. 


Dalam sidak tersebut, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha didampingi Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada, di Swalayan Luwes berkeliling memantau rak etalase kebutuhan pokok dan makanan kemasan. Saat melakukan peninjauan juga diikuti pengelola Pasar Swalayan. 


Dalam peninjauan ini, beberapa jenis makanan dan minuman kemasan diperiksa langsung oleh Bupati dan Forkompimda. Hasilnya, tidak ditemukan bahan makanan yang kedaluwarsa. Selain itu saat memeriksa aneka barang dagangan di Superindo Ungaran, Bupati dan Forkompimda juga tidak menemukan yang tidak layak beli.


“Kami melaksanakan pengecekan untuk memastikan bahan (makanan dan dagangan) sudah memenuhi syarat waktnya dengan melihat tanggal kedaluwarsanya,” terang Kapolres usai peninjauan.


Kepada para pengelola pasar swalayan, Kapolres juga meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. 


"Mereka kita minta tidak segan menutup akses masuk pasar jika jumlah pengunjung telah memenuhi aturan pembatasan yang ditentukan,"tutur Kapolres.


Sementara itu, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyampaikan, ia berkomitmen melindungi warga yang berbelanja di pasar swalayan. 


“Kita pastikan tidak ada (barang dagangan) yang expired. Sehingga hak warga sebagai konsumen mendapat barang bermutu terpenuhi,”tandas Bupati.(*)

Iklan