• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    KOMBINASIKAN ALAM DAN SPOT MODERN, KAUM MILENIAL SEBUT SRAMBANG PARK INSTAGRAMABLE

    Admin: Shodiq
    Minggu, 23 Mei 2021, 4:30:00 PM WIB Last Updated 2021-05-23T09:45:01Z

     

    Pintu masuk Srambang Park Ngawi


    Laporan : A Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI, harian7.com - Srambang Park merupakan taman wisata yang mengedepankan panorama alam sebagai tombak utamanya. Tempat wisata yang diresmikan tahun 2017 ini sukses meyuguhkan pemandangan indah sisi timur laut gunung lawu.


    Lokasi Srambang Park sendiri berada di kawasan Hutan Jogorogo, tepatnya di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Jarak yang ditempuh sekitar 20 kilometer dan memakan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota Ngawi. 

    Air Terjun Srambang Park Ngawi


    Dulu, Srambang Park hanya menyuguhkan destinasi wisata berupa air terjun saja. Tetapi semakin banyaknya pengunjung yang tertarik untuk datang, maka ditambah lah spot-spot foto yang Instagramable. 


    Beberapa spot foto yang menarik diantaranya payung warna-warni, hammock, jajaran hutan pinus yang membentang, sky tree, gardu pandang, rumah pohon, kolam renang ditengah hutan pinus dimana airnya berasal dari mata air gunung lawu, kincir raksasa, dan tentunya air terjun srambang.


    Srambang Park dibuka pukul 08.00 - 17.00, tetapi untuk air terjun akan ditutup pukul 15.00 guna menghindari kemungkinan longsor di musim penghujan. Dan pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 20.000/orang.


    Selain itu, fasilitas yang berada di Srambang Park juga telah memadai, diantaranya ada area parkir yang luas, gazebo untuk berteduh,  musholla, kamar mandi, dan warung-warung yang dikelola oleh penduduk setempat.

    Foto istimewa


    Dian (35) salah satu pengunjung mengatakan, dengan tampilan baru dari Srambang Park semoga bisa menambah wisatawan yang penasaran untuk datang kesini, karena tempat ini bagus untuk rekreasi keluarga.


    "Tempat nya bagus banget, banyak lokasi yang bisa dipakai foto, bahkan ada area kolam untuk anak juga. Semoga menarik perhatian orang dari luar juga untuk datang, " ungkap Dian


    Diungkapkan juga Via dan Tito, pasangan muda mudi dari Solo ini datang ke Wisata Srambang Park untuk mencari spot foto yang bagus dan keren. 


    "Awalnya lihat-lihat di instagram, keliatan bagus banget dan pas sampai sini tempatnya beneran bagus dan instagramable banget buat foto, " pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +