• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Berawal Dari Hoby, Kini Dargo Mempunyai Bisnis Beromset Puluhan Juta

    REDAKSI
    Selasa, 04 Mei 2021, 5:28:00 AM WIB Last Updated 2021-05-03T22:28:58Z
    Dargo saat memperlihatkan bemper mobil karyannya.



    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com - Pernah gagal saat merintis usaha tidak menyurutkan niat Dargo warga Legok Desa Kecitran Kecamatan Purwareja Klampok, untuk terus mencoba dan mencoba .

     

    Namun berkat keuletanya, Dargo yang sekarang sukses menekuni kerajinan bemper dengan cara autodidag menceritakan awal mula hingga bisa meraih omset puluhan juta rupiah.


    "Saya sebelumnya pernah menjadi pengepul barang bekas , hingga perajin batu bata serta jualan kelapa mamun semua itu kandas semua karena waktu menjadi pwngepul barang bekas uang saya malah habis tanpa bekas,"beber Dargo.


    Disampaikanya, kemudian ia merantau ke Kalimantan untuk mencari modal, dan lagi lagi dirinya terjebak dalam suatu hayalan yang sangat luar biasa yaitu menjadi seorang rentenir dengan modal Rp 100 juta. 


    "Dalam pikiran saya bisa menghasilkan uang perhari 300 ribu, akan tetapi duitnya malah semakin habis ada yang tidak bayar ada juga yang buat kebutuhan sehari hari,"tuturnya.


    Lanjut Dargo , waktu itu ia iseng - iseng membuat bemper untuk dipasang ke mobil milikanya. Namun belum sempat dipasang malah di tawar orang."Berhubung waktu itu saya butuh duit akhirnya saya jual dan bikin lagi eh laku lagi," ungkapnya .


    Ditambahkan Dargo, Kemudian ia berfikir bagaimana kalau  mendirikan bengkel saja yakni membuat kerajinan bemper mobil."Alhamdulilah secara perlahan kerajinan bemper yang saya tekuni selama hampir 4tahun sudah menuai hasil serta beromset hampir 50juta perbulan,"tutur Dargo .


    Untuk kerajinan bemper buatanya, biasanya dijual lewat online dan dari mulut ke mulut , kalau online biasanya dari luar kota atau bahkan luar pulau jawa.'Insya Allah dalam waktu dekat saya akan mendirikan bengkel dipinggir jalan yang tempatnya lebih luas karena akhir akhir ini ada pesanan bemper truk , karena bengkel yang sekarang tempatnya agak sempit dan ditengah kampung , selanjutnya saya berkesimpulan kalau sebuah hoby bisa menghasilkan uang yang sangat selama kita mau terus berusaha dan terus berkarya," pungkas Dargo.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +