• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Warga Binaan Rutan Salatiga Ikuti Pesantren Kilat Ramadan, Andri: Bebaskan Warga Binaan Dari Buta Huruf Al Quran

    REDAKSI
    Kamis, 15 April 2021, 1:19:00 PM WIB Last Updated 2021-04-15T06:19:07Z

    Warga binaan saat mengikuti pesantren kilat di Rutan.



    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Bulan suci Ramadhan, Rutan Kelas IIB Salatiga mengadakan kegiatan keagamaan pesantren kilat bagi warga binaan. Adapun dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis,(15/4/2021), menggandeng Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.


    "Salah satu program unggulan pembinaan kerohanian di Bulan Suci tahun ini adalah membebaskan warga binaan dari buta huruf Al Quran,"kata Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi kepada harian7.com.


    Andri menambahkan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang mendelegasikan Pokjaluh Kemenag dalam memberikan bimbingan secara rutin agar para warga binaan nantinya saat bebas sudah bisa membaca dan memaknai apa itu isi didalam Al Quran dan mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

    Warga binaan saat belajar membaca Al Qur'an



    Sementara itu pembina kerohanian Rutan Salatiga Parjono turut mendukung dan memotivasi para santriwan dan santriwati agar lebih giat lagi dalam beribadah. 


    "Kita sebagai pembina disini terus memompa semangat santriwan dan santriwati warga binaan agar bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dan lebih baik saat bebas nanti dengan dibekali ilmu agama, sehingga saat sudah keluar nantinya mereka dapat menjadi imam maupun suri tauladan yang baik bagi keluarga maupun masyarakat,"ujarnya.


    Tidak lupa Parjono juga memberikan apresiasi kepada peserta pesantren, yang tidak malu untuk belajar dasar dari latihan membaca, menulis Iqro' sampai mengikuti kajian Al Quran. 


    "Semoga dengan adanya pesantren kilat dan belajar membaca Al Quran ini, nantinya warga binaan saat bebas menjadi manusia yang berakhlakul kharimah dan berdaya guna bagi orang lain,"terangnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini