• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tingkatkan Kelancaran Transportasi, Pemdes Sumberejo Alokasikan DD 2021 Untuk Pembangunan Talud dan Jalan

    REDAKSI
    Rabu, 28 April 2021, 4:46:00 AM WIB Last Updated 2021-04-27T21:53:01Z
    Lokasi pembangunan talud dan jalan yang saat ini masih dikerjakan.


    Laporan: Budi Santoso | Kaperwil Jatim


    NGAWI,harian7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sampai saat ini terus merealisasikan pembangunan infrastrustur di Wilayahnya. Mulai dari talud, pavingisasi jalan, drainase, dan infrastruktur lainnya yang di biayai dari anggaran dana desa (DD) dari pemerintah. 


    Seperti dikatakan Kepala Desa Sumberejo, Dwi Winanto, memanfaatkan tersedianya Dana Desa Tahun Anggaran 2021, sebesar Rp. 80.575.000,- untuk membangun Talud jalan di Dusun Tempel, RT 01-02 RW 01, Desa Sumberejo, Kecamatan Sine,Kabupaten Ngawi. Talud yang di kerjakan memiliki dimensi 150 meter atau 59 m3. 


    "Akses kelancaran transportasi sangat mendukung upaya peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan para petani. Disamping itu akses jalan tersebut dibangun dengan tujuan memperkuat jalan agar tidak cepat ambles atau longsor,"katanya kepada harian7.com, Selasa (27/4/2021).


    Dwi Winanto berharap, proses pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang dilakukan pemerintah desa Sumberejo berdampak pada peningkatan ekonomi, pelayanan kesehatan terpenuhi, dan pendidikan masyarakat semakin maju. 


    " Dengan adanya jalan desa yang kondisinya bagus, diharapkan kesejahteraan masyarakat akan ikut terangkat, karena jalan menjadi faktor utama bagi laju perekonomian,"jelasnya.

    Saat proses pengerjaan talud.


    Sementara, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Suwartin, Desa Sumberejo mengatakan, sebelumnya jalan Dsn. Tempel awalnya kurang nyaman ketika di lewati pengendara motor maupun pejalan kaki, namun setelah ada pembangunan talud tersebut menjadi lebih bagus dan nyaman. 


    " Pembangungan Talud Jalan itu sendiri berfungsi sebagai penahan badan jalan dari kerusakan terutama saat musim hujan tiba,"ungkap Suwartin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini