Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Salatiga Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Binmas, dan Kapolsek

Redaksi
Senin, 05 April 2021, 15:55 WIB Last Updated 2021-04-05T08:55:59Z
Kapolres Salatiga saat memimpin upacara sertijab.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S., pada Senin (5/4/2021) pimpin upacara serah terima (Sertijab) tiga pejabat dilingkungan Polres Salatiga. Selain itu, juga memimpin kenaikan pangkat, di lapangan apel Mappolres setempat.


"Tiga jabatan yang diserahterimakan diantaranya, Wakapolres Salatiga, dari pejabat lama Kompol I Ketut Tutut SH diserahkan kepada Kompol Eko Kurniawan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tugu Polrestabes Semarang,"kata Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com.


Selanjutnya  jabatan Kapolsek Tingkir Kompol Ariakta Gagah Nugraha SIK MH diserahkan kepada AKP Dani Permana Putra SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Demak.


"Selain itu juga tukar guling jabatan yaitu Kasat Binmas Polres Salatiga dengan Kanit Binmas Polsek Tingkir dari AKP Harsono kepada AKP Ririh Wiastuti SH MH,"terangnya.


AKP Hari menambahkan, selain serah terima jabatan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Penghargaan. 


"Untuk kenaikan pangkat penghargaan dari Aiptu Menjadi Ipda kepada Sugeng Hartono yang menjabat KSPKT Polsek Sidomukti, dan juga kenaikan Pangkat PNS Polri dilingkungan Polres Salatiga yaitu kepada Penata Oktarina S.Kep dan pengda Saptaji Tri Rahardianto S.M,"tambahnya.



Sementara, usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan Pelepasan Anggota Polri dan PNS Polres Salatiga yang telah purna tugas periode Juli 2020 sampai dengan Maret 2021.


"Sebanyak 12 Anggota Polres Salatiga telah menjadi masyarakat biasa setelah purna tugas, satu diantaranya adalah Kompol Imam Joko Lelono yang pernah menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Salatiga,"pungkas AKP Hari.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota.


"Selamat kepada Kompol I Ketut Tutut Sh yang akan menjabat sebagai Wakapolres Pekalongan, Kompol Ariakta Gagah Nugraha SIK MH yang dipercaya sebagai Wakapolres Pemalang dan AKP Harsono yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Tingkir."


"Kemudian selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan situasi di Kota Salatiga kepada Kompol Eko Kurniawan, AKP Dani Permana Putra SH SIK MH dan  AKP Ririh Widiastuti SH MH selaku pejabat baru dilingkungan Polres Salatiga. Selamat mengemban amanah yang baru dan terimakasih atas dedikasi yang tinggi selama berdinas dilingkungan Polres Salatiga,"ucap Kapolres.



Selanjutnya kepada personil yang naik pangkat, lanjut Kapolres, selamat, karena hal ini menunjukkan kinerja baik anggota dan merupakan wujud perhatian pimpinan terhadap kinerja personilnya, keberhasilan yang telah diraih semoga bisa menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja dan berkarya.



"Kepada 12 Personil Polres Salatiga yang telah purna tugas Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya sampai akhir berdinas di Polres Salatiga, semoga sukses bersama keluarga dan bisa kembali ditengah masyarakat dengan nyaman,"pungkas Kapolres.(*)

Iklan