• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Hari Kedua, UPZ Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Para Kaum Dhuafa

    REDAKSI
    Minggu, 18 April 2021, 8:42:00 PM WIB Last Updated 2021-04-19T13:44:09Z
    Saat pembagian sembako.


    Laporan: Saelan | Kontributor Banyumas


    BANYUMAS,harian7.com - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Agung Baitussalam Purwokerto membagikan paket Sembako untuk untuk kaum Dhuafa di tiga Kelurahan sekitar lingkungan Masjid Agung Baitussalam Purwokerto (18/4 /21).


    Ketua UPZ  Masjid Agung  Baitussalam Purwokerto Drs. Chamdi SIP, mengatakan,  pembagian paket 1000 sembako Ramadhan 1442 H untuk kaum Dhuafa di lingkungan Masjid Baitussalam Purwokerto, hari kedua yaitu warga  Kelurahan Kranji Purwokerto, pada hari ini, Minggu bertempat di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto (18/4/2021).



    Lanjut Chamdi  pembagian sembako di berikan kepada semua kaum Dhuafa di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Kranji Sokanegara, dan Kelurahan Kedungwuluh  pembagian paket sembako dimulai dari pukul 08.30 wib, adapun penerima paket sembako di hari Sabtu (17/4/21).


    "Tahap pertama warga sudah kita lakukan untuk warga Kelurahan Sokanegara Putwokerto, tim petugas pembagi paket sembako yaitu dari  Korps Pemuda Pemudi di Lingkungan Masjid Baitussalam Purwokerto,"ucapnya.


    Diungkapkanya, penerima paket sembako berasal dari suvey tiap-tiap  RT di tiga Kelurahan yang masuk kriteria paling tidak mampu, paling banyak penerima yakni warga dari Kelurahan Sokanegara pasalnya persis berada dilingkungan masjid Agung Baitussalam , kemarin sudah dilakukan pembagian sembako paket sembako kepada warga  Kelurahan Sokanegara.


    "Bukan hanya para kaum Duafa di sekitar tiga Kelurahan yang dapat paket sembako, namun juru parkir dilingkungan masjid Baitussalam Purwokerto juga ikut menerima paket sembako ," tambah Chamdi.


    Chamdi berharap kepada penerima paket sembako semoga dapat bermanfaat untuk mengurangi beban ekonomi apalagi dalam musim pandemi Covid-19 saat ini.


    "Kepada penerima paket sembako juga di minta untuk ikut memakmurkan masjid Agung Baitussalam,"tuturnya.


    "Hadir di acara kajiaan ilmu yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan pembagian sembako tahun 2021 berkurang hanya 1000 paket ,tahun lalu cape 1500 paket, Lantaran adanya Pandemi Covid-19, donatur sedikit berkurang,"beber Chamdi.


    Dari pantauan dilokasi, sebelum acara pembagian paket sembako dilakukan doa bersama  dan tausiah yang dipimpin oleh Ustad Drs.H. Samingan.


    Karena suasana masih Pandemi Covid-19, tahap kedua pembagian sembako untuk warga Kelurahan Kranji pada hari ini Minggu (18/4/21) seluruh pengurus yang hadir mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker tidak berkerumun dan mencuci tangan terdahulu.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini