• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Adv BD


    Adv

    Cegah Penularan, Satu Orang Warga Dilakukan Tracking Akibat Dekat Dengan Seorang Yang Positif Terpapar Covid-19

    Admin : Ady Prasetyo
    Sabtu, 24 April 2021, 3:51:00 PM WIB Last Updated 2021-04-24T11:02:41Z

     Penulis : Ady Prasetyo 


    Beberapa personil dari polsek dan koramil ngablak ketika melaksanakan pengamanan pelaksanaan Tracking Covid-19 di Dsn. Digulan.


    MAGELANG, harian7.com - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dinas kesehatan kabupaten magelang melalui puskesmas ngablak mekakukan tracking terhadap Siti Noviani (23) warga Dsn. Digulan Ds. Pandean Kec. Ngablak pada Sabtu, (24/421) bertempat di Rumahnya RT.06 RW.02. 


    Ada beberapa Nakes dari Puskesmas Ngablak yang di pimpin dr. Nina Tw bersama Petugas Pengamanan dari Polsek Ngablak 2 personil yaitu Aiptu Heri Sutrisno dan Bripka Eko P serta Serda Hartono dari Koramil 07/Ngablak dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09 wib hingga pukul 10.30 wib tersebut. 


    Menurur dr. Nina Tw, Tracking atau pelacakan kontak adalah salah satu sarana untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,  


    " Ini adalah sebuah cara yang digunakan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang  positif terpapar Covid ," Jelasnya. 


    Sementara Kapolsek Ngablak AKP Sukamto memaparkan bahwa pihaknya akan selalu mendampingi petugas kesehatan dan memberikan pengamanan dalam setiap kegiatan penanganan Covid-19.


    " Selain itu kami juga setiap hari melakukan Operasi Yustisi dengan melakukan sosialisasi kepada warga agar selalu menerapkan 5M dan melaksanakan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat," Jelasnya. (*)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +