Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

3 Orang Meninggal Dunia dan 2 Lainya Mengalami Luka-Luka Akibat Tertimbun Longsoran

Admin : Ady Prasetyo
Sabtu, 17 April 2021, 21:14 WIB Last Updated 2021-04-18T03:41:11Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


Proses evakuasi para korban.


MAGELANG, harian7.com -  Penambangan manual Galian C di Sungai Bebeng ikut wilayah Ds. Kaliurang Kec. Srumbung Kab. Magelang, terjadi longsoran setinggi 75 meter yang mengakibatkan beberapa orang tertimbun material pada Sabtu, (17/4/21) sekira pukul 10.00 wib. 


Dalam musibah ini sedikitnya 3 orang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan 2 diantaranya mengalami luka-luka,


Korban diketahui bernama Suroto (45) warga Kalinegoro, Kec. Mertoyudan (Luka Ringan), Yumari (54) Alamat Dsn. Bacinan, Ds. Jamus Kauman, Kec. Ngluwar, mengalami (Luka Berat), Sardi (46) Alamat Kalibening, Dukun, (Meninggal Dunia), Sujarwo (55) warga Semen, Kec. Salam (Meninggal Dunia), Sugeng (45) penduduk Dsn. Tompen Ds. Pandanretno Kec. Srumbung (Meninggal Dunia).


Menurut keterangan saksi Yaswato (49) alamat Dsn. Cepagan RT. 03 / 08 Ds. Kaliurang Kec. Srumbung. Dirinya mengatakan bahwa pada pukul 07.00 Wib berangkat dari rumah bersama teman-temanya yang lain, sesampainya dilokasi saksi melihat kelima korban sudah bekerja. Selanjutnya ia bekerja disebelah utara TKP, sewaktu sedang melakukan penambangan, secara tiba-tiba terdengar suara gemuruh tanah longsor dan menimpa ke 5 (lima) korban. 


" Setelah itu saya mendekat ke lokasi dan melihat Saudara Yumari dengan keadaan luka berat, selanjutnya saya menolong korban bersama dengan rekan-rekan yang lain," terangnya.


Sementara Salah satu Relawan kemanusiaan, Heli Wibowo saat dihubungi harian7.com menjelaskan, Selanjutnya korban yang tertimbun material longsoran dilakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat jenis Backhoe. 


" Pada pukul 14.00 Wib korban atas nama Sardi diketemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan kedua kaki putus dan wajah hancur," Jelasnya.


Selanjutnya pukul 16.30 Wib korban yang bernama Sujarwo dan Sugeng juga ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi telungkup. Imbuhnya


Bagi korban luka telah mendapatkan perawatan medis, dan setelah seluruh korban meninggal dunia berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Muntilan. Pungkasnya. (*)

Iklan