• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Kapolres Semarang Dan Forkopimda Kabupaten Semarang Giat Monitoring Pelaksanaan Pengawasan Jateng Dirumah Saja

    Minggu, 07 Februari 2021, 1:50:00 AM WIB Last Updated 2021-02-06T18:50:41Z


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo bersama Forkopimda Kabupaten Semarang melaksanakan pengawasan dan monitoring Jateng Dirumah Saja terhadap masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Semarang yang terpantau sepi dan lengang. 


    Hal tersebut lantaran pelaksanaan Program Jateng Di Rumah Saja yang dicetuskan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.


    Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, untuk mendukung program tersebut seluruh elemen masyarakat Kabupaten Semarang baik dari Pemkab, Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Serta seluruh elemen lainnya kompak melakukan pengawasan dan monitoring. 


    " Pelaksanaan Pengawasan dan Monitoring  dibagi 3 tim dengan sasaran diantaranya Pasar, Toko Swalayan, Mall, Restoran, Obyek Wisata dan Beberapa Tempat Keramaian Masyarakat di Kabupaten Semarang," kata Kapolres Semarang.


    " Dalam kegiatan Pengawasan dan Monitoring  ini sebagian besar masyarakat sudah mematuhi surat edaran gubernur dan yang diteruskan surat edaran Bupati Semarang, " jelas Kapolres Semarang


    " Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa menyadari bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan kasus Covid 19 bisa turun, " tambahnya.


    " Kami Menghimbau Masyarakat dengan kegiatan Dirumah Saja selama 2 hari ini untuk benar benar dirumah saja dan menerapkan 4M Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Menjauhi Kerumunan,"tutup Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo.


    Bupati Semarang, dr. H Mundjirin menyampaikan, bahwa kita lihat warga masyarakat sudah mulai patuh untuk di rumah saja


    " Terlihat pasar, swalayan, mall, toko atau tempat wisata sudah mulai tutup, warga masyarakatnya juga sudah mulai patuh, mereka juga menjalankan sesuai protokol kesehatan, sepeti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan Menghindari kerumunan," jelasnya


    " Dengan Program Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, 2 Hari Dirumah Saja, semoga kasus Covid mulai berkurang karena di Kabupaten Semarang sekarang lebih 8500 kasusnya, yang meninggal sudah lebih 300, makin hari makin bertambah, " tambahnya


    " Semoga dengan upaya sekarang 2 Hari Dirumah Saja ini masyarakat semakin disiplin dengan menjaga jarak sehingga angka kasus Covid dapat berkurang," pungkasnya.(Arie B)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini