• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Tikungan Selumut Pakis Kembali Telan Korban, Warga Berharap Ada Perhatian Khusus

    Selasa, 26 Januari 2021, 5:55:00 PM WIB Last Updated 2021-01-26T10:55:26Z
    Petugas saat melakukan pemeriksaan.


    Penulis: Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    MAGELANG, harian7.com -  Kecelekaan lalulintas kembali terjadi di tikungan Selumut tepatnya  wilayah Dusun Bowongan Desa/Kecamatan Pakis Kabupaten  Magelang, Senin (25/01/21) sekira pukul 18.30 wib. Kejadian serupa sudah kerap terjadi dan menelan  korban jiwa seorang, terutama pengendara sepeda motor.


    Dalam peristiwa  tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion AA 6519 PT yang dikendarai Dieva Arlian Wanta Putra warga Dusun Salam II 2/1, Desa Salam, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang meninggal dunia dilokasi karena mengalami cedera luka berat dibagian kepala.


    "Berdasarkan keterangan saksi dilapangan, kejadian bermula ketika Spm Yamaha Vixion ber Nopol AA-6519-PT melaju dari arah Salatiga menuju Magelang. Sesampai tempat kejadian yang merupakan jalan menikung kekiri, spm oleng dan terjatuh. Bersamaan dengan itu melaju kendaraan  yang tidak dikenal dari arah belakang dengan arah yang sama. Karena jarak sudah sangat dekat maka terjadi laka lantas tersebut,"terang Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH, MM ketika dihubungi harian7.com.


    Setelah mendapatkan laporan kami langsung menunju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban ke rumah sakit serta menggali informasi kepada saksi, imbuhnya.


    "Dalam kejadian ini korban diduga kurang berhati hati ketika mengendarai kendaraanya di jalan yang menurun dan menikung selanjutnya tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan lalulintas ini,"paparnya.



    Kami menghimbau kepada pengendara yang melintas di jalur ini untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan."Jangan lupa lengkapi surat surat berkendara, gunakan sabuk pengaman bagi pengguna roda empat dan memakai helm bagi pengguna roda dua serta menghidupkan lampu utama mengingat jalur ini merupakan jalur yang banyak turunan dan tikungan tajam sehingga sangat rawan akan terjadinya kecelakaan," pungkasnya.



    Sementara menurut H Suyoto Hartono (58) seorang Tokoh masyarakat setempat, bahwa kondisi jalan tersebut memang sangat membahayakan apalagi bagi yang jarang melewatinya  karena dari atas adalah turunan cukup curam dan langsung menikung.


    " Kami berharap kepada pihak pemerintah terkait untuk mencari solusi ataupun cara agar tikungan ini tidak sering menimbulkan kecelakaan lagi bagi para pengguna jalan,"harapnya.


    Untuk kejadian ini mengakibatkan korban jiwa satu orang meninggal dunia, dan kerugian material ditafsir Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), serta sudah ditangani oleh unit laka lantas Polres Magelang. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini