• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Polres Ngawi Laksanakan Apel Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes, Hal Itu Sebagai Upaya Menekan Penyebaran Covid -1 9

    Minggu, 31 Januari 2021, 11:45:00 PM WIB Last Updated 2021-01-31T21:37:45Z
    Saat apel gelar berlangsung.


    Laporan: Budi S | Kepala Biro Ngawi

    Editor: Bang Nur


    NGAWI,harian7.com - Semakin hari jumlah penderita Covid 19 bukan berkurang, namun justru terus meningkat. Hal ini menjadi keprihatinan semua pihak. Untuk itulah Polres Ngawi merasa perlu terus   melakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) bersama unsur pemerintahan dan TNI agar penyebaran Covid 19 bisa dikendalikan dan tidak lebih meluas.


    Hari ini Minggu (31/1/2021 diawali dengan Apel Gelar Pasukan yang dilanjutkan dengan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di wilayah Kabupaten Ngawi. 



    Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Kodim/Ngawi 0805 di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 01 Ngawi, dan diikuti oleh 150 personel. Selain itu Apel Gelar Pasukan juga dihadiri dari unsur-unsur pemerintahan TNI dan Polri. Hadir dalam kegiatan ini  antara lain Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf. Totok Prio Kismanto, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Kadishub Ngawi Didik P, Kep. BPBD Prilayuda, Kadinkes NGawi Dr Yodono dan Heru selaku Kepala Satpol PP Kab Ngawi.


    Kapolres Ngawi AKBP Wayan Winaya saat dikonfirmasi harian7.com melalui telepon seluler mengatakan, Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid 19 di wilayah Kabupaten Ngawi menyasar beberapa tempat umum seperti Pasar Besar Ngawi, Pasar Beran, dan Swalayan Luwes.


    "Melalui kegiatan dilakukan sosialisasi dengan menghimbau warga masyarakat di tempat-tempat tersebut, agar senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Dengan demikian penyebaran Covid 19 bisa dicegah, tidak meluas dan memakan korban lebih banyak lagi,"terang Kapolres.


    Sebagai wujud keseriusan pemerintah menekan jumlah penderita Covid 19 agar tak bertambah, kegiatan serupa pun dilakukan secara berkala. Bahkan seperti disampaikan Kapolres Ngawi kegiatan ini rutin digelar setiap hari pasaran hewan.


    “Setiap hari pasaran hewan kami juga menggelar operasi serupa. Tujuannya ya agar masyarakat taat dengan tetap melaksanakan disiplin protocol kesehatan. Dengan demikian diharapkan penyebaran Covid 19 bisa dikendalikan bahkan ditekan,”pungkas Kapolres.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini