Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Magelang: Kebijakan Pejabat Lama Yang Sudah Baik Lanjutkan Dan Fokus Pada Tugas Pokok

Redaksi
Senin, 25 Januari 2021, 22:06 WIB Last Updated 2021-01-25T15:06:39Z
Istimewa.


Laporan: Ady Prasetya | Kabiro Kedu


MAGELANG, harian7.com - Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, SIK.,M.Si memimpin serah terima  jabatan Kapolsek Muntilan dan Kapolsek Kajoran di gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Senin (25/01/21) pagi. 


Kepada pejabat Kapolsek baru, Kapolres Magelang memberikan pesan agar membiasakan untuk tidak merubah-rubah kebijakan dari pejabat lama yang sudah baik. 


" Saya minta kebijakan pejabat lama yang sudah baik jangan dirubah-rubah lanjutkan dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,"katanya.


Lebih lanjut, Dirinya juga meminta Kapolsek baru untuk fokus kepada tugas pokok sebagai Kapolsek. 


" Untuk Kapolsek yang baru agar fokus kepada tugas pokok  Polsek sebagai satuan pelaksana tugas pokok di Polres Magelang yang bertugas menjaga Harkamtibmas," tegasnya.


Adapun serah terima jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Jawa Tengah Nomor : KEP/5/I/2021 TGL 11 Januari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda jateng yang ditandatangani Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.,M.K.


Dalam serahterima jabatan peserta upacara terbatas dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan, tampak hadir Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si dan Pejabat Utama Polres Magelang serta para Kapolsek jajaran Polres Magelang. 


Jabatan yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru adalah jabatan Kapolsek Muntilan dari Kompol Mudijanto, S.H., M.M. kepada Iptu Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si Kemudian Kompol Mudijanto, S.H., M.M. memasuki masa pensiun, sedang Iptu Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si sebelumnya sebagai Kanit Reg Iden Satlantas Polres Magelang. 


Jabatan Kapolsek Kajoran juga diserahterimakan dari Iptu Edy Suryanto S.H., M.H. kepada Iptu I Wayan Sukadana, S.H., Iptu Edy Suryanto, S.H., M.H  kemudian bertugas sebagai Wakapolsekta Magelang Selatan Polres Magelang Kota, sedang Iptu I Wayan Sukadana, S.H., sebelumnya menjabat Kaurbinops Satreskrim Polres Magelang, 


Dalam akhir sambutanya Kapolres  menyampaikan bahwa dua Kapolsek yang baru supaya memprioritaskan tugas dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. 


" Prioritaskan tugas untuk dapat mendukung penanggulangan penyebaran Covid-19 bersama Muspika dan masyarakat," pungkasnya. (*)

Iklan