Iklan

Iklan

,

Iklan

Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilihan Umum Bupati Dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 Polres Semarang

Redaksi
Minggu, 06 Desember 2020, 19:08 WIB Last Updated 2020-12-06T12:08:18Z


Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilihan Umum Bupati Dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 Polres Semarang.


Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada 2020 Ops Mantap Praja Candi 2020 Polres Semarang diadakan di lapangan Stadion Pandanaran Wujil Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu(6/12/2020) Pagi.


Hadir dalam acara  Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Drs.Iriansyah, Kasubbid Provost Polda Jateng AKBP Yohanes Budi Sarwono, Bupati Semarang dr. H. Mundjirin, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang M. Talkhis, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, Perwakilan dari Dishub Kabupaten Semarang, Perwakilan dari Satpol PP Kab. Semarang, Linmas, PJU (Pejabat Utama Polres Semarang), Personil TNI dan Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS Pilkada Kab. Semarang tahun 2020.


Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo saat di temui awak media menyampaikan arahan kepada Personil Peserta Apel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pilkada Kab. Semarang tahun 2020 yang intinya antara lain Ploting personil Pengamanan TPS dalam Pilkada Kab. Semarang tahun 2020, Tahapan Pilkada Kab. Semarang Tahun 2020 saat ini sudah memasuki masa tenang dan saat ini sedang dilaksanakan pembersihan APK (Alat Peraga Kampanye), Personil Pengamanan TPS dalam Pilkada Kab. Semarang tahun 2020 agar dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) serta Kakorlap perorangan lainnya dengan lengkap, Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan TPS agar personil selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


" Apel Kesiapan Pengamanan TPS  dalam rangka Pilkada Kab. Semarang 2020 ini merupakan kesiapan pengamanan baik Personil serta sarana  dan prasarana yang dilengkapi oleh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS Pilkada," jelas Kapolres.


" Personil yang terlibat dalam pengamanan ini Total 1.067 personil dari unsur TNI Polri, Satuan Samping maupun perbantuan dari Brimob Polda Jawa Tengah,"pungkas AKBP Ari.


" kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh eleman masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan," tambahnya.


Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, menambahkan bahwa " kami tentunya dari TNI Kodim 0714 Salatiga sesuai amanat Undang - Undang dalam pelaksanaan pilkada ini kami membantu dan membeck up dari kepolisian serta instansi terkait dalam pengamanan untuk kelancaran Pilkada 2020," jelas Dandim 0714 Salatiga.


Ketua KPU Kab. Semarang Maskup Asyadi, Selaku penyelenggara menyampaikan " dengan adanya Apel Kesiapan ini  kami berterima kasih kepada TNI Polri maupun instansi terkait dalam Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kab. Semarang, semoga dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini lancar aman dan kondusif," kata Ketua KPU Kab. Semarang.(*)

Iklan