• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Truk Bermuatan Pupuk Alami Kecelakaan di Dusun Kwiden Pakis, Prabowo: Dari Atas Truk Melaju Sudah Oleng

    Jumat, 13 November 2020, 2:25:00 PM WIB Last Updated 2020-11-13T07:25:46Z



    Penulis: Ady Prasetyo Kabiro Kedu


    MAGELANG, harian7.com - Sebuah truck bermuatan pupuk mengalami kecelakaan di Jl. Magelang - Kopeng KM. 18 tepatnya di Dusun Kwiden Desa/Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada Jumat (13/11/2020) pukul 10.45 wib. 


    Kendaraan bernopol K 1612 JK yang dikemudikan oleh Abdul Jalil (44) warga Dsn. Gareh RT 04 RW 5 Ngabenrejo Grobogan ini mengalami kerusakan cukup parah dibagian kabin karena setelah menabrak tebing tegalan kemudian menabrak pohon mahoni yang ada dipinggir jalan tersebut.


    Akibat kejadian ini sang sopir bersama seorang penumpang lainya mengalami luka-luka dan telah dilarikan kerumah sakit terdekat. 


    Menurut keterangan sopir bahwa sejak dari atas mesin dalam mobilnya ini mengalami gangguan dan dirinya tidak mampu menahan laju kendaraan tersebut.


    " Saya merasakan adanya gangguan pada mobil ini namun saya tidak mampu mengendalikan dan ahirnya oleng sehingga saya banting stir kekiri,"terangnya saat ditemui di rumah sakit.


    Sementara menurut salah satu saksi mata, Prabowo (38) saya berpapasan dengan mobil ini dan dari atas sudah nampak oleng sehingga saya berusaha minggir dari jalan raya untuk menyelamatkan diri, terangnya kepada harian7.com dilokasi kejadian. 


    Kapolsek Pakis Polres Magelang Polda Jateng Iptu S. Mulyanto saat di lokasi kejadian menuturkan bahwa menurut keterangan sopir dan warga yang melihat sebelum kejadian ini memang kendaraan ini melaju cukup kencang dari arah salatiga, sesampainya di lokasi ini oleng dan terguling menabrak tebing tegalan dan baru terhenti setelah menabrak pohon.


    " Beruntung tidak menabrak pengendara lain dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, saya menghimbau kepada para pengguna jalan di jalur ini untuk selalu waspada dan berhati-hati karena medanya memang banyak turunan curam serta tikungan yang membahayakan, jangan lupa untuk menghidupkan lampu utama serta melengkapi surat surat berkendara, gunakan helm bagi pengemudi sepeda motor serta pasang sabuk pengaman bagi pengemudi mobil,"jelasnya.


    Adanya kejadian ini arus lalulintas sempat terganggu karena ada tumpahan pupuk yang diangkut tumpah kejalan serta tanah yang berserakan, namun berkat kesigapan petugas Polsek Pakis dibantu warga dan relawan hal ini bisa kembali lancar, kini permasalahanya sudah ditangani Satlantas Polres Magelang. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini