• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pemdes Gedangan Himbau Pada Masyarakat Agar Selalu Taati Prokes

    Senin, 09 November 2020, 9:05:00 PM WIB Last Updated 2020-11-09T14:05:47Z

    Kepala Desa Gedangan Daroji


    TUNTANG, Harian7.com - Dalam mencegah penyebaran virus corona yang masih terjadi hingga sampai saat ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) terus mensosialisasikan kepada Masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. 


    Kepala Desa Gedangan Daroji mengatakan dimasa pandemi ini masyarakat sebenarnya sudah jenuh dengan kondisi seperti ini artinya mereka kepengen sekali mengadakan berbagai kegiatan seperti perkumpulan warga, pengajian dan berbagai kegiatan laennya.


    "Sebelum pandemi ada masyarakat sudah melakukan kegiatan tersebut tetapi di Desa Gedangan sendiri masih berada di zona merah dan oleh sebab itu saya menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, cuci tangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak,"ujarnya, kepada harian7.com, Senin (9/11).


    Menurutnya dalam melakukan himbauan kepada masyarakat agar taat melakukan protokol kesehatan dengan cara himbauan - himbauan melalui MMT, grop Whats up dan dari pihak puskesmas sudah berkeliling ke dusun - dusun dengan cara membawa pengeras suara.


    "Pemerintah Desa Gedangan sendiri sudah sering mengadakan operasi tertib masker seperti di pasar - pasar dan jalan - jalan strategis yang dilewati masyarakat,"tuturnya. 


    Dia menuturkan, untuk mengadakan operasi masker dilapangan dibantu juga oleh satgas covid Kecamatan serta Pemerintah Desa melakukannya dengan cara sendiri - sendiri dan untuk Warga Gedangan sendiri sudah ada yang terkapar covid total sejumlah 20  orang.


    "Artinya disini sejumlah 20 orang yang terkapar covid sudah sembuh semua setelah menjalanani isolasi mandiri dan mudah - mudahan ini yang terakhir kalinya terjadi semoga kedepan masyarakat agar selalu rajin menaati protokol kesehatan,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini