• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Edukasi Masyarakat Sekaligus Sosialisasikan Prokes, Polsek Tingkir Blusukan Pasar

    Selasa, 17 November 2020, 11:52:00 PM WIB Last Updated 2020-11-17T16:54:06Z
    Anggota Polsek Tingkir saat blusukan ke pasar.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka untuk menekan angka penyebaran Covid 19, Polsek Tingkir gencarkan patroli di sejumlah tempat keramaian. Kali ini, dengan dipimpin Kanit Sabhara IPTU Sukarji melakukan kegiatan " Blusukan Pasar " untuk melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait protokoler kesehatan, Selasa (17/11/2020).


    Kanit Sabhara Polsek Tingkir IPTU Sukarji melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga Kompol Imam Djoko Lelono SH mengatakan, blusukan pasar dilakukan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan terhadap pedagang dan pengunjung Pasar Raya Salatiga dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19, mengingat banyak diantara pedagang maupun pengunjung yang sudah usia lanjut sehingga sangat rawan terpapar covid19.


    "Kepada pedagang maupun pengunjung kita ingatkan tentang bahaya Covid 19 dan berbagai langkah untuk mengantisipasi yaitu dengan disiplin menerapkan adaptasi kebiasaan baru 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), lebih baik dirumah saja apabila tidak ada kepentingan mendesak, segera cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer sehabis menyentuh sesuatu yang mungkin terpapar covid19,"kata Kompol Djoko kepada harian7.com.


    Dijelaskan Kompol Djoko, pedagang maupun pengunjung pasar sangat antusias dan menyambut positif atas himbauan yang disampaikan secara santun oleh Anggota Polsek Tingkir tentang penerapan protokol kesehatan, dengan himbauan yang terus menerus disampaikan tingkat kesadaran masyarakat dilingkungan pasar raya salatiga sangat baik.


    "Kegiatan "Blusukan Pasar" ini akan terus kita intensifkan guna mencegah timbulnya kluster penyebaran Covid 19 dilingkungan aktifitas masyarakat yang sangat padat, lokasi pasar maupun pusat keramaian mempunyai kerawanan tinggi terjadinya potensi penyebaran covid19,"jelasnya.


    Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS  saat  ditemui  menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang terus bersemangad mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid19 dengan disiplin menerapkan 3 M.


    "Semoga dengan kedisiplinan dan kesadaran kita bersama dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 khususnya di Kota Salatiga,"ungkap Kapolres.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini