• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Atasi Banjir Warga Kelurahan Cilacap Adakan Kerja Bakti

    Sabtu, 31 Oktober 2020, 5:41:00 AM WIB Last Updated 2020-10-30T22:41:56Z

    CILACAP, Harian7.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kota Cilacap termasuk Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap beberapa hari ini menimbulkan banjir di lingkungan RW 13 dan RW 14. Banjir terjadi karena meluapnya genangan air di lapangan sebelah Kantor Basarnas Cilacap, air meluap ke jalan dan masuk ke permukiman warga.


    Guna mengatasi banjir karena hujan, warga masyarakat RW 13 dan RW 14 Kelurahan Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah gelar kerja bakti massal.

    Kerja bakti massal yang dilaksanakan Jumat, (30/10/2020) dihadiri Lurah Cilacap dan anggota Basarnas dengan membersihkan saluran air di Jalan Penyu sekitar lapangan ke Selatan menuju saluran induk yakni Kaliyasa.

    Lurah Cilacap, Joko Priyatno mengatakan, kegiatan kerja bakti oleh warga RW 13 dan RW 14 untuk mengatasi banjir. Ini dikarenakan intensitas hujan di wilayah Kota Cilacap yang cukup tinggi dan mampetnya saluran karena endapan lumpur serta rumput yang lebat.

    "Kerja bakti kali ini dengan menormalisasi saluran guna mengatasi banjir, apalagi sekarang sudah musim hujan, jangan sampai saluran air mampet, sehingga mengakibatkan banjir," katanya.

    Saya bersyukur, jelas Joko karena warga begitu antusias dan peduli terhadap lingkungan. Mereka saling bahu membahu membersihkan drainase yang ada di sepanjang lingkungan mereka.

    "Saya berharap ada perhatian dari pihak pemerintah untuk jalan Provinsi seperti ada perawatan jalan dan perawatan drainase," pungkasnya. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini