Iklan

Adv

Pemilik dan Pekerja Sound System Maupun Pelaku Seni di Magelang Berharap Pemerintah Segera Memberikan Ijin Hiburan Dan Keramaian Umum

Jumat, 11 September 2020, 11:34:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T02:58:11Z


Penulis: Ady Prasetyo Ka-Biro Kedu


MAGELANG, harian7.com - Puluhan Pemilik dan Pekerja Hiburan dan seni yang tergabung dalam Paguyuban Pemilik Sound System Magelang (PASSMA) Kordinator Wilayah Secang Melakukan cek sound dengan tema " Manasi Sound Bareng- Bareng",  Hal ini dilalukan dalam rangka peresmian sekaligus ajang silaturahmi antar pemilik maupun pekerja hiburan dan seni yang ada di Kabupaten Magelang.

Acara tersebut digelar dilapangan Desa Donorojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang pada hari kamis (10/09/2020) dengan di ikuti puluhan peserta dan dihadiri para pelaku seni dan hiburan maupun warga sekitar.

Menurut Purwanto (43) selaku ketua umum PASSMA mengatakan, ada sedikitnya 19 peserta dari 40 Anggota atau pemilik Sound di wilayah Secang yang mengikuti kegiatan.

Paguyuban ini Hampir mencapai 600 anggota  pemilik Sound sekabupaten Magelang, Hingga saat ini sudah tercatat ada sebanyak 559 Sound System yang di setel bareng di Masing-masing kecamatan, Terangnya.

" Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan tersebut pemerintah baik daerah maupun pusat segera bisa memberikan ruang bagi kami seperti dulu sebelum adanya wabah Corona dan masyarakat segera bisa mengadakan acara untuk memakai jasa kami seperti biasanya " Paparnya.

Dimusim pandemi covid-19 ini kami benar-benar kehilangan pekerjaan dan penghasilan, oleh karena itu besar harapan kami pemerintah memperhatikan nasib para pemilik sound system, pelaku seni, seniman, musisi dan lainya dengan memberikan izin acara event serta di permudah sehingga kami bisa bekerja kembali. Harapnya.

Acara yang dimeriahkan oleh Group musik Qasidah Irama Melayu Magelang (QASIMA) ini cukup meriah namun para peserta tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan,

Sementara Ketua PASSMA Korwil Secang yang sekaligus Pimpinan dan pemilik Qasima Management, Nanang Qosim Andriawanto ST, (36) merasa perlunya diadakan pertemuan rutin antar pemilik maupun pekerja sound system dan seniman.

" Kegiatan seperti ini bisa sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus edukasi maupun jalinan komunikasi serta menjaga kerukunan dan kekompakan antar pemilik sound system khususnya anggota PASSMA Secang. "  Pungkasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini