Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Sersipol dan Poliklinik Polres Banjarnegara

Redaksi
Kamis, 24 September 2020, 21:15 WIB Last Updated 2020-09-24T14:19:13Z
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat meresmikan Gedung Sarsipol dan Poliklinik Pratama Banjarnegara



BANJARNEGARA, Harian7.com - Gedung Sarsipol (Sehat Aman RSI Polisi Banjarnegara) dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara mulai dioperasikan, untuk memudahkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.


Peresmian Gedung Sarsipol  dan Poliklinik Pratama dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis (24/9).


Selain meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol Kapolda Jateng juga melakukan Tabur Benih 100.000 Benih Ikan Nila Monosex dan Panen 400 Ikan ekor Nila dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Banjarnegara.


Kunjungan Kerja Kapolda didampingi para PJU Polda Jateng, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, Dandim 0704 Letkol Arh Sujeidi Faisal, Dir RSI dr Agus Ujianto, Kajari Sigit J Pribadi dan Ketua PN Rudito Surotomo.


Rangkaian kegiatan Kapolda di Banjarnegara di antaranya Peresmian Gedung dan Poliklinik Pratama Polres Banjarnegara, Tabur 100.000 Benih Ikan Nila Monosex dan Panen Ikan Nila di Kampung Nila Desa Gumiwang Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara.


“Terimakasih pada Bapak Kapolda atas kerawuhanya di Banjarnegara, semoga dengan ini akan lebih mempererat hubungan forkopimda dengan jajaran Kepolisain,” ujar Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono..


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menerima Bantuan Hibah dari Pemda Kabupaten Banjarnegara berupa 4 unit mobil dengan rincian 3 unit CRV dan 1 Mini Bus untuk bantu percepatan penanganan Covid-19 di Poliklinik Pratama dan Sarsipol Polres Banjarnegara.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga meninjau Jatayu Termal Drone, Helm Gatotkaca, Aplikasi Sarsipol dan Mobil Sarsipol, mobil hibah dari Pemda Banjarnegara, dan Penandatanganan Prasasti Poliklinik serta Gedung Sarsipol di Polres Banjarnegara.


“Di Polres Banjarnegara sekarang ada Aplikasi Sarsipol untuk memudahkan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan, “ tutur Kapolda Jateng.


Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, lanjutnya, berimplikasi pada perekonomian dan sosial, kondisi ini bila dibiarkan akan berdampak pada harkamtibmas.


Pemerintah daerah dan Kapolda Jateng telah berupaya memberikan stimulus berupa pendirian kampung siaga, pesantren siaga, panen raya serta tabur benih ikan seperti yang dilakukan di wilayah Banjarnegara.


Selain menabur benih ikan sebanyak 100.000 benih ikan, Kapolda Jateng juga memanen Ikan nila sebanyak 400 ekor  yang akan dibagikan pada masyarakat.


Kapolda Jateng juga melakukan pengecekan Operasi Yustisi “. Secara umum Polda Jateng telah melakukan 8.760 kegiatan di antaranya hukuman teguran lisan, tindakan fisik, bahkan ada hukuman denda yang sudah terkumpul hampir 46 juta.


Kapolda berpesan kepada rekan-rekan media agar memberikan berita-berita yang menyejukkan tentang Covid-19 agar dapat membantu program pemerintah dalam menyadarkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan.


Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Takhasus Al Qur’an di Ponpes Alif Baa. (HMS/RED)

Iklan