Iklan

Iklan

,

Iklan

Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid 19, Prajurit Korem 073/MKT Kenakan Baju Ala Pejuang Tahun 45, Itu Semua Demi Kamu?

Redaksi
Jumat, 14 Agustus 2020, 15:40 WIB Last Updated 2020-08-14T08:40:44Z
Prajurit Korem 073/Makutarama nampak mengenakan kostum unik ala pejuang 45 lengkap dengan antributnya dengan mengendarai mobil Jeep.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Menindak lanjuti perintah Panglima TNI, Korem 073/Makutarama turun untuk lebih gencar medisiplinkan warga agar taat protokol kesehatan.


Hal itu dilakukan untuk menyikapi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


Kapenrem 073/Makutarama Kapten Caj Novari Prasetyo Widodo S.Sos, kepada harian7.com mengatakan, hari ini Jumat 14 Juni 2020 kita melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka untuk menumbuhkan nilai-nilai kejuangan dalam mengedukasi masyarakat Kota Salatiga di tengah Pandemi Covid-19.


"Kegiatan hari ini kita juga membagikan seribu masker kepada warga Kota Salatiga,"ungkapnya.


Ditambahkan Kapenrem,"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan dalam memasuki New Normal,"tambahnya.


Sementara itu, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P dalam sambutanya menyampaikan, penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakannya itu dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


“Penegakan disiplin protokol kesehatan yang kami lakukan, bersinergi dengan tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Salatiga,” kata Danrem.

Menurut Danrem, penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan ini meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas.


Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Salatiga Yuliyanto juga menyampaikan serta mengimbau kepada masyarakat Kota Salatiga agar semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait upaya pencegahan Covid-19.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan olahraga yang teratur demi meningkatkan kekebalan tubuh ditengah situasi wabah Covid-19,” tuturnya.

Foto istimewa.

Pantauan dilapangan, melalui kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini sejumlah Prajurit Korem 073/Makutarama nampak mengenakan kostum unik ala pejuang 45 lengkap dengan antributnya dengan mengendarai mobil Jeep dari komunitas peduli sejarah perjuangan 45 dengan rute Kota Salatiga dan sekitarnya.


Kegiatan tersebut merupakan cara unik para prajurit TNI dalam mengedukasi masyarakat yang bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan dampak dari penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Salatiga.


Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh, Wali Kota Salatiga, Kasrem 073/Makutarama, Kapolres Salatiga, Dandim 0714/Salatiga, Ka Satdisjan jajaran, para Kasi, Prajurit serta PNS Korem 073/Makutarama.(*)

Iklan