Iklan

Adv

Danrem 073/Makutarama Membuka Komsos Keluarga Besar TNI

Kamis, 27 Agustus 2020, 2:23:00 PM WIB Last Updated 2020-08-27T07:23:41Z
Komandan KOREM 073/Makutarama Kol Inf Ari Yulianto saat membuka acara. 



Laporan : Arie Budi

AMBARAWA,harian7.com - Semangat membara terpancar dari raut wajah para peserta komunikasi social (Komsos) yang di adakan oleh KOREM 073/Makutarama di wisata apung Kampoeng Rawa Ambarawa, Rabu (26/8/2020)  pagi.

Adapun kegiatan di mulai dengan giat outbond di area permainan yang pagi hari itu dalam cuaca cerah dan angin berhembus sangat sejuk, ada permainan kelompok memasukan bolpoin dalam botol, membawa bola tenis di dahi dengan dua orang peserta, berjalan di terpal melingkar secara berkelompok, terlihat kekompakan dan kerjasama yang baik sesama peserta.

Melalui komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI KOREM 073/Makutarama triwulan III tahun anggaran 2020 dengan tema "Mewujudkan aksi nyata bela negara keluarga besar TNI di era kekinian" di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Komandan KOREM 073/Makutarama Kol Inf Ari Yulianto membuka acara dengan memberikan semangat dan petunjuk kepada para peserta yang hadir ada dari kota Pati, Rembang, Jepara, Kudus, Demak, Kendal, Semarang dan Salatiga.

" Semua keluarga besar TNI yang hadir sebagai generasi muda kita harus jujur walaupun kita sering kali tidak jujur karena kita sebagai manusia tidak sempurna karena banyak kekurangannya, tetapi harus di didik dan dibina, untuk masa depan bangsa kita Indonesia".

Hadir mendampingi DANREM 073/Makutarama Kasi Ter Rem Letkol Inf Arif Isnawan, Pasi Bakti TNI Rem Mayor Kav Burhanudin,S.T, Danramil 09 Ambarawa Kapten Inf Romdani Fitriadi, direktur Bumdes "Estu Mukti" Apri Kusworo, managemen kampoeng rawa dan tamu undangan.

Materi yang diberikan antara lain dari Kasi karantina & imunisasi DKK Salatiga dr Tasfiyah Sri Prihati dengan tema pengenalan kasus Covid-19 yang saat ini masih banyak berkembang dan kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada yang menarik dalam Komsos ini yaitu pemberian buku karya dari anggota Pemuda Panca Marga Salatiga kepada DANREM 073/Makutarama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan berjalan sesuai protokol Covid-19.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini