• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Berbagi Kebahagian, Satlantas Polres Salatiga Bersama MKD Trans Ajak Jalan - Jalan Anak Yatim Piatu Sambangi Tempat Bersejarah

    Jumat, 14 Agustus 2020, 4:50:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T09:50:29Z
    Kapolres Salatiga Rahmad Hidayat SS saat memberikan bantuan kepada anak yatim.
    Laporan: Bang Nur

    SALATIGA,harian7.com - Peduli sesama, Satlantas Polres Salatiga bekerjasama dengan MKD Trans, mengajak puluhan anak yatim piatu yang dari sejumlah yayasan di Kota Salatiga, berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan mengunjungi beberapa lokasi bersejarah yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali, Kamis (13/08/2020).

    Kasatlantas AKP Yuli Anggraini SH MSi melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga adalah salah satu unit kerja yang memiliki peran dan fungsi strategis dalam upaya menciptakan situasi aman dan tertib ditengah masyarakat, utamanya dalam mengatur Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).

    ''Dalam rangka menggelorakan  keselamatan nomor satu dan wujud berbagi kebahagiaan masyarakat, hari ini Satlantas Polres Salatiga berbagi keceriaan dan kebahagiaan,"ungkap AKP Djoko.

    Ditambahkanya, dengan menggunakan 4 Bus dari MKD Trans yang telah dimodifikasi sebagai Bus Pariwisata dengan konsep resto berjalan, puluhan anak yatim piatu kami diajak berkeiling sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan.

    "Kegiatan ini menjadi kebahagian bagi kami Polres Salatiga saat melihat  sinar kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah polos mereka. Tidak sedikit dari mereka menyatakan bahwa naik bus merupakan pengalaman pertama dan sangat berarti, ditambah dengan keramahan petugas kepolisian, ungkap beberapa anak dengan polos,"ucap Djoko Lelono.

    Saat tiba di Kantor Satlantas Polres Salatiga, yang merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda yaitu Benteng Hock, Rombongan anak yatim piatu langung disambut langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS. Untuk menambahkan kebahagiaan dan keceriaan, rombongan anak yatim piatu tersebut dengan membagikan bantuan paket kepada seluruh anak yatim piatu tersebut.

    “Kita ingin berbagi kebahagiaan dan berbagi rasya syukur dengan anak-anak yatim piatu agar terbangun kedekatan dengan  semangat dan nilai-nilai positif terhadap masyarakat khususnya anak usia dini demi terwujudnya kamseltibcarlantas di Kota Salatiga,"terang AKP Djoko.

    Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Satlantas Polres Salatiga untuk mengabdi sebagai pengayom masyarakat serta lebih dekat dengan masyarakat.

    “Kita ini adalah mitra masyarakat, tanpa masyarakat polisi juga tidak maksimal bekerja, dan polisi adalah sahabat masyarakat, jadi kami terbuka untuk semua lapisan masyarakat guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, seperti contohnya tadi kita laksanakan sosialiasi tertib berlalu lintas kepada rombongan anak yatim piatu yang mampir di Kantor Satlantas,''kata AKP Djoko.

    Kegiatan ini sebagai wujud kedekatan Polri terhadap masyarakat sekaligus berbagi kebahagiaan dan keceriaan, jangan sampai ada lagi masyarakat yang takut dengan Polisi. "Polri adalah abdi negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"pungkas AKP Djoko.

    Sementara itu, Siswanto pemilik MKD Trans menyatakan,''Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur karena sejak dilounching beberapa waktu sebelumnya, MKD Trans dengan konsep wisata wisata naik bus dengan resto mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal ini memeberikan dorongan untuk lebih bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu,"ungkapnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini