Iklan

Adv

Peringati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-73, Lanud J.B. Soedirman Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jumat, 24 Juli 2020, 2:33:00 AM WIB Last Updated 2020-07-23T19:33:48Z
PURBALINGGA, Harian7.com - Sebanyak 100 anggota TN-Polri dari Satuan Lanud J.B Soedirman, Batalyon 406 Purbalingga, Kodim 0702 Purbalingga, anggota Polres Purbalingga, anggota PIA Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud JBS, dan Kader Bela Negata Purbalingga mengikuti bakti sosial donor darah.

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Kamis, (23/07/2020) di gedung Soewarno Lanud JBS merupakan kerjasama antara Lanud J.B Soedirman dan Unit transfusi darah PMI Purbalingga ini dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-73 Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang dan juga untuk mengatasi kekurangan stok darah di PMI Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker, physical distancing, cek suhu tubuh dan cuci tangan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T, M.P.M, yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud JBS Mayor Adm M. Soni Sobri menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai bagian dari masyarakat Purbalingga untuk turut terlibat dalam menanggulangi semakin menipisnya stock darah di PMI pada situasi pandemi covid-19.

"Semoga darah yang disumbangkan dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya. (Iwan)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini