Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa Bopong Warga Lansia Terima Bantuan Sosial Tunai

Jumat, 17 Juli 2020, 12:29 WIB Last Updated 2020-07-17T15:20:00Z
Penulis: Rusmono Kabiro Cilacap

CILACAP, Harian7.com - Babinsa Karangpucung, Serda Harih Suwargi menggendong Watiyem (70) seorang nenek warga Desa Karangpucung RT 01 RW 08 yang todak bisa berjalan dengan baik saat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Balai Desa Karangpucung, Rabu (15/07/2020).

Untuk bisa sampai ke Balai Desa dengan jarak tempuh dari rumahnya sejauh 2 kilometer, dia harus berjalan dengan tongkat dan dibantu tukang ojek.

Melihat kondisi tersebut, Babinsa Karangpucung dengan sigap membopong Watiyem masuk ke Gedung Olahraga Balai Desa tanpa melalui antrian untuk menerima BST. Hal tersebut karena tidak ada pendamping dari keluarga. Serda Harih dengan sabar mendampingi sampai proses penerimaan BST Watiyem selesai.
Usai menerima BST, Serda Harih kembali membopong Watiyem untuk kembali kerumahnya dengan diantar tukang ojek.

Ini bukan yang pertama kali terlihat, sebelumnya Sertu Suratno Babinsa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung juga menggendong warganya yang sudah lansia demi menerima bantuan Covid-19 di Balai Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa sangat mengapresiasi Babinsanya yang peka terhadap kesulitan yang dialami warganya.

"Begitulah seharusnya TNI, menjadi tauladan bagi masyarakat. Mampu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat. Kita adalah pelindung rakyat, kita berasal dari rakyat dan untuk rakyat," pungkas Danramil. (*)

Iklan