Iklan

Adv

80 Peserta Ikuti Diksar Satpam Gada Pratama, Ini Pesan Kapolres Salatiga

Rabu, 15 Juli 2020, 7:10:00 AM WIB Last Updated 2020-07-15T00:14:12Z
Foto: Istimewa
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Sebanyak 80 peserta ikuti pendidikan dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama selama 14 hari, terhitung mulai Selasa  (14/7/2020) kemarin. Diksar tersebut terselenggara atas kerjasama Polres Salatiga dengan PT Trijaka Bintang Jaya.

Upacara pembukaan Diksar yang berlangsung di Lapangan Klumpit Kecamatan Tingkir Kota Salatiga tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS. Dikemukakan Kapolres dengan Diksar Satpam tersebut diharapkan dapat membentuk Satpam yang sigap dan mumpuni sehingga bisa menjadi mitra kerja Polri nantinya dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

"Sebagai insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa atau Tuhan yang maha kuasa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena berkat rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir dalam mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar Satpam Gada Pratama pola 232 jam pelajaran tahun 2020,"ungkap Kapolres saat memimpin upacara.

Diungkapkan Kapolres, terselenggaranya pendidikan dan pelatihan ini berkat kerja sama Polres Salatiga dengan BUJP PT. Tri Jaka Bintang Jaya untuk memenuhi kebutuhan personil satpam dilingkungan wilayah Kota Salatiga.

"Selama kurang lebih 14 (empat belas) hari saudara akan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar satpam, dalam waktu yang singkat ini saudara akan dididik, dilatih dan dibekali materi pelajaran baik teori maupun praktek yang diberikan para instruktur,"ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, dalam penyelenggaraan pelatihan dasar satpam,kami  berharap saudara mengikuti dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh instruktur sehingga nantinya akan menjadi petugas satpam yang profesional, proposional berkepribadian baik dan patuh hukum.

"Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama mengikuti pelatihan satpam Gada Pratama ini, diantaranya Ikuuti arahan dan petunjuk instruktur selama saudara melaksanakan pendidikan dan pelatihan,tanamkan sikap disiplin dan etika profesi bagi setiap anggota satpam dan dalam menghadapi New Normal atau tatanan hidup baru para peserta Diklat Satpam untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,"jelas Kapolres.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Tri Jaka Bintang Jaya yang menyelenggarakan Diklat dasar Satpam tahun 2020 dan selamat melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar satpam kepada para peserta semoga lancar dan tidak ada kendala sampai selesai pelaksanaan pelatihan,"punkas Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres Salatiga juga turut dihadiri Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, SH, Para Kabag Jajaran Polres Salatiga, Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto, SH MH, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, Kasat Intelkam AKP Santosa, Danramil 016 Kapten CBA M. Kurdi, SE, Camat Tingkir Saifudin S.Ag dan Kanit Polmas Sat Binmas Ipda Slamet Haryato serta Kepala BUJP PT. Trijaka Bintang Jaya Bp. Suripto, S.H.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini