Iklan

Iklan

,

Iklan

22 Catar Akpol dan 32 Tamtama Dinyatakan Lulus

Redaksi
Jumat, 31 Juli 2020, 00:19 WIB Last Updated 2020-07-30T17:52:06Z
Siswa Catar Akpol dan Tamtama Polri yang dinyatakan lulus  
SEMARANG, Harian7.com - Sebanyak 22 calon taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan lolos seleksi ke tingkat pusat dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat polda Jateng, sedangkan untuk Tamtama Polri sejumlah 32 orang dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan sesuai kuota dari Mabes Polri.

Acara sidang terbuka tersebut di ikuti oleh perwakilan peserta dan perwakilan orang tua dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Sidang kelulusan dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes.Pol.Mashudi,SIK,SH didampingi Karo SDM Kombes Pol Iriansyah,SH dan Kabidpropam Kombes Pol Mukiya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa seleksi yang dilaksanakan ini sudah sesuai prinsip Betah (Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis).

"apabila terdapat oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, agar para peserta atau orangtua dapat melaporkan kepada Itwasda atau Propam,"ujarnya, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (30/07).

Kapolda menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik dan sesuai arahan pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Selamat kepada yang lolos terpilih, jangan besar hati dulu ini adalah awal perjuangan kalian dalam mengejar cita-cita menjadi seorang Polisi untuk mengabdi pada negara dan masyarakat,"tuturnya.

Iklan