Iklan

Adv

Kasubbag Binops Bag Ops Polres Salatiga Kini Jabat Kapolsek Sidomukti

Senin, 08 Juni 2020, 6/08/2020 04:35:00 PM WIB Last Updated 2020-06-08T09:35:46Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat menyematkan tanda lencena.
SALATIGA,harian7.com -  Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Kapolsek Sidomukti dari Kompol Edi Suharyanta SH kepada penggantinya AKP Kusumo Susanto SH, di Pendopo Polres Salatiga, Senin (08/06/2020).

Kompol Edi Suharyanta SH  Sidomukti selanjutnya menjabat sebagai Kanit 2 Subditwisata Dit Pam Obvit Polda Jateng, sedangkan penggantinya AKP Kusumo Susanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidaya SS saat memimpin upacara sertijab dalam amanatnya  menyampaikan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

"Alih tugas dimaksudkan sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan karier,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono kepada harian7.com.

Diungkapkan AKP Djoko, dalam pembinaan karier bagi personil yang bersangkutan dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, maka perlu adanya penyegaran dalam organisasi sehingga diharapkan seluruh anggota siap menghadapi tantangan tugas tersebut.

"Kota Salatiga merupakan Kota yang sangat  heterogen dan sangat menjunjung tinggi toleransi,  untuk itu perlu kerja keras kita dengan berbagai inovasi guna mempertahankan sebagai Kota Tertoleran se Indonesia. Selain itu kejadian kriminalitas juga masih cukup tinggi, untuk itu perlu upaya serius untuk menekan angka kriminalitas,"tandas AKP Djoko.

Ditambahkannya mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

"Kepada pejabat lama, Kapolres Salatiga mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang sangat bagus selama bertugas."

"Dan kepada pejabat baru selamat atas promosi jabatan yang diamanahkan,  segera  cepat menyesuaikan diri dengan situasi kondisi Kota Salatiga, lanjutkan dan pertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama, dengan pengalaman serupa sebelumnya maksimalkan hal tersebut guna memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan masyarakat, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan amanah,"pungkas AKP Djoko.

Sementara dari pantaun harian7.com, seusai serangkaian  kegiatan serah terima jabatan (Sertijab)  dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat jalan dan selamat bertugas kepada pejabat lama dan baru dimulai dari Kapolres Salatiga dan diikuti Pejabat Utama Polres Salatiga dan seluruh Anggota Polri dan ASN Polri dengan tetap mengikuti Protokoler Pencegahan Covid-19, kegiatan diakhiri dengan kenal pamit yang juga dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini